Front-End Web Developer

Front-End Web Developer

Kurikulum disusun oleh Dicoding dan pelaku industri di bidang Web Development. Siswa dipersiapkan untuk menjadi Front-End Web Developer sesuai standar kebutuhan industri.
Bagikan Learning Path ini:

Seorang Front-End Web Developer adalah Software Developer yang bertanggung jawab untuk merancang dan membangun berbagai aplikasi web secara responsif, interaktif, dan juga user friendly. Seorang Front-End Web Developer memiliki peranan besar dalam pengembangan apiikasi web karena bertanggung jawab langsung kepada pengalaman pengguna. Di sini Anda akan diajarkan mulai dari dasar seperti pengenalan HTML, CSS kemudian menyusun layout yang responsif dengan Flexbox. Lalu Anda juga akan belajar cara membangun website dengan UI yang interaktif dan menghubungkan website dengan back-end server yang keduanya dilakukan menggunakan JavaScript. Hingga Anda akan belajar bagaimana cara membuat website yang dapat diakses secara offline dengan menerapkan Service Worker.

Kurikulum Front-End Web Developer di Dicoding telah dikembangkan dengan pelaku industri yang bergerak di bidang Web Development. Setiap langkah dalam learning path ini telah didesain agar siswa dapat memiliki pengetahuan yang cukup untuk menjadi seorang Front-End Web Developer yang dapat memenuhi kebutuhan industri.

Nantikan kurikulum terbaru kami pada Learning Path ini:

  • Menjadi Mobile Web Specialist (level: Profesional) - Coming Soon Q3 2020

Belajar Dasar Pemrograman Web
Langkah ke-1

Belajar Dasar Pemrograman Web

Pelajari komponen-komponen dasar HTML, CSS, dan JavaScript yang merupakan fondasi utama untuk menjadi Web Developer.

Yuk pelajari kelas ini
Belajar Fundamental Front-End Web Development
Langkah ke-2

Belajar Fundamental Front-End Web Development

Pelajari sintaks ES6, Web Component, dan Build Tools dalam membangun website dengan teknik yang simple, reusable, dan optimized.

Yuk pelajari kelas ini
Membangun Progressive Web Apps
Langkah ke-3

Membangun Progressive Web Apps

Pelajari strategi single page application, offline caching, dan push notification agar web Anda memiliki fungsi layaknya aplikasi native.

Yuk pelajari kelas ini
Menjadi Mobile Web Specialist
Langkah ke-4

Menjadi Mobile Web Specialist

Pelajari teknik untuk mengoptimalkan suatu website ke dalam platform mobile dengan kurikulum lengkap dari Google bagi mobile web developer.

Tidak menerima pendaftaran baru

Jangan sampai bingung memulai dari mana.

Tersedia berbagai Learning Path yang membantumu belajar sesuai kebutuhanmu dengan alur yang jelas.

Lihat Learning Path Lainnya