Google Cloud Professional

Kurikulum didesain oleh Dicoding bersama Google dan para pelaku industri di bidang Cloud Computing. Siswa dipersiapkan untuk menjadi Google Cloud Professional sesuai kebutuhan industri.

Mengenal Google Gloud

Kenali konsep, terminologi, dan beberapa layanan umum yang tersedia di Google Cloud Platform.

Menguasai Javascript

Kuasai JavaScript sebagai bahasa pemrograman populer, mulai dari fundamental, sintaks dan fitur ES6, hingga konsep automation test menggunakan framework ternama.

Membuat Aplikasi Back-End

Pahami dasar-dasar dalam membangun RESTful API, mulai dari HTTP server, routing, hingga membuat aplikasi Back-End untuk aplikasi yang nyata.

Menggunakan Google Cloud

Dalami konsep dan terminologi Google Cloud Platform serta mencoba berinteraksi dengan beberapa layanan yang tersedia.

Membangun Arsitektur Cloud

Bangun arsitektur cloud-mu di Google Cloud Platform, mulai dari membuat virtual machine hingga menciptakan arsitektur yang highly available.

Jadilah bagian dari Google Cloud Professional

Mulai belajar

Apa kata lulusan Dicoding Academy?

Richard Tanoto
Richard Tanoto
Universitas Indonesia
Belajar Pengembangan Aplikasi Android Intermediate
Dari kelas ini, saya belajar banyak tentang fitur-fitur yang hampir semua aplikasi Android pasti butuhkan. Materi, latihan, dan submissionnya bikin saya semakin terpacu buat belajar lebih dalam dan mendapat best practice dalam pengerjaannya sehingga lebih siap dalam karir sebagai Android Developer ke depannya :)
Baca selengkapnya
Rivano Ardiyan Taufiq Kurniawan
Rivano Ardiyan Taufiq Kurniawan
Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta
Belajar Dasar UX Design
Kelas Belajar Dasar UX Design di Dicoding benar-benar mengajarkan bagaimana proses Design Thinking dengan jelas dan sekaligus menarik. Saya sebagai pemula dalam dunia design mampu memahami setiap materi yang diberikan dengan baik dan lancar. Saya yang dahulunya pesimis dan beranggapan bahwa "aku tuh ga bisa kalo suruh bikin-bikin desain aplikasi gitu", sekarang menjadi ingin mendalami dunia UX Design secara lebih lagi dan merasa bahwa mungkin ini adalah passion saya yang selama ini terpendam. Untuk teman-teman di luar sana, janganlah pernah merasa gagal sebelum mencoba. Semangat! Dan Terima kasih Dicoding!
Baca selengkapnya