Google Cloud Developer

Google Cloud Developer

Kurikulum didesain oleh Dicoding bersama Google dan para pelaku industri di bidang Cloud Computing. Siswa dipersiapkan untuk menjadi Google Cloud Developer sesuai kebutuhan industri.
Bagikan Learning Path ini:

Berkembangnya teknologi cloud computing saat ini berbanding lurus dengan kebutuhan akan seorang Google Cloud Developer yang kian melambung tinggi. Seorang Google Cloud Developer dituntut untuk mampu memiliki beberapa keahlian, seperti mengonfigurasi server, mengelola aplikasi, hingga mengolah sekumpulan layanan agar menjadi satu kesatuan yang mampu memberikan dampak ke meningkatnya nilai bisnis perusahaan. Seorang Google Cloud Developer memiliki fungsi yang begitu berarti di suatu perusahaan karena ia-lah yang menjamin aplikasi menjadi andal dan tersaji dengan kualitas terbaik. Pada learning path ini, Anda akan belajar mulai dari konsep dasar cloud computing, mengenal dan menggunakan beberapa layanan Google Cloud Platform untuk men-deploy aplikasi, hingga memahami cara-cara menciptakan arsitektur cloud yang andal dan aman.

Kurikulum Google Cloud Developer di Dicoding telah dikembangkan bersama Google dan para pelaku industri yang bergerak di bidang Cloud Computing. Setiap langkah dalam learning path ini telah didesain agar siswa dapat memiliki pengetahuan yang cukup untuk menjadi seorang Google Cloud Developer.


Belajar Dasar Google Cloud
Langkah ke-1

Belajar Dasar Google Cloud

Mengenal konsep, terminologi, dan layanan yang digunakan dalam teknologi cloud. Hingga cara meningkatkan nilai bisnis bersama Google Cloud.

Yuk pelajari kelas ini
Belajar Dasar Pemrograman JavaScript
Langkah ke-2

Belajar Dasar Pemrograman JavaScript

Pelajari dasar JavaScript, dari fundamental, sintaks dan fitur ES6, hingga konsep automation test menggunakan framework populer.

Yuk pelajari kelas ini
Menjadi Google Cloud Engineer
Langkah ke-3

Menjadi Google Cloud Engineer

Pelajari konsep dan terminologi cloud beserta berbagai layanan Google Cloud sesuai kebutuhan sertifikasi Google Associate Cloud Engineer.

Yuk pelajari kelas ini
Belajar Membuat Aplikasi Back-End untuk Pemula dengan Google Cloud
Langkah ke-4

Belajar Membuat Aplikasi Back-End untuk Pemula dengan Google Cloud

Belajar membuat RESTful API, dari HTTP server, routing, hingga membangun aplikasi Back-End dengan Google Cloud menggunakan Compute Engine.

Yuk pelajari kelas ini
Menjadi Google Cloud Architect
Langkah ke-5

Menjadi Google Cloud Architect

Pelajari cara membangun arsitektur cloud di Google Cloud, dari membuat virtual machine hingga membangun arsitektur yang highly available.

Tidak menerima pendaftaran baru

Jangan sampai bingung memulai dari mana.

Tersedia berbagai Learning Path yang membantumu belajar sesuai kebutuhanmu dengan alur yang jelas.

Lihat Learning Path Lainnya