Back-End Developer

Kurikulum disusun oleh Dicoding bersama AWS beserta pelaku industri Back-End Development. Siswa dipersiapkan untuk menjadi Back-End Developer sesuai kebutuhan industri.

Langkah Pertama

Belajar dasar-dasar AWS Cloud, mulai dari konsep cloud hingga cara membangun arsitektur yang baik.

Kuasai JavaScript

Kuasai JavaScript sebagai bahasa pemrograman populer, mulai dari fundamental, sintaks dan fitur ES6, hingga konsep automation test menggunakan framework ternama.

Membuat Aplikasi Back-End Pertama

Pahami dasar-dasar dalam membangun RESTful API, mulai dari HTTP server, routing, hingga membangun Back-End untuk aplikasi yang nyata.

Membangun Arsitektur Cloud

Bangun arsitektur cloud pertamamu di AWS, mulai dari yang sederhana dengan Amazon S3 hingga yang canggih dengan serverless.

Memperkuat Fundamental

Dalami teknologi dalam membangun RESTful API yang canggih, seperti Database, Storage, hingga Authentication dan Authorization.

Saatnya Menjadi Expert

Mahir di bidang Back-End dengan mempelajari teknik Automation Testing, Clean Architecture, CI/CD, Security, dan Scalability dalam membangun RESTful API berskala industri.

Jadilah bagian dari Back-End Developer

Mulai belajar

Apa kata lulusan Dicoding Academy?

Ilham Shiddiq
Ilham Shiddiq
PT Paninti Hub Indonesia
Belajar Membuat Aplikasi Web dengan React
Kelas yang wajib diikuti oleh setiap orang yang ingin terjun ke dunia Frontend Development, khususnya bagi seorang pemula. Materi yang diajarkan sangatlah to the point, singkat, padat dan mudah untuk dimengerti,. Materi, kuis, latihan modul dan submissionnya pun sangat menantang dan benar-benar seru untuk diikuti yang membuat seseorang dengan rasa keingintahuan tinggi menjadi lebih semangat dan termotivasi.
Baca selengkapnya
Richard Tanoto
Richard Tanoto
Universitas Indonesia
Belajar Pengembangan Aplikasi Android Intermediate
Dari kelas ini, saya belajar banyak tentang fitur-fitur yang hampir semua aplikasi Android pasti butuhkan. Materi, latihan, dan submissionnya bikin saya semakin terpacu buat belajar lebih dalam dan mendapat best practice dalam pengerjaannya sehingga lebih siap dalam karir sebagai Android Developer ke depannya :)
Baca selengkapnya