Back-End Developer

Kurikulum disusun oleh Dicoding bersama AWS beserta pelaku industri Back-End Development. Siswa dipersiapkan untuk menjadi Back-End Developer sesuai kebutuhan industri.

Langkah Pertama

Belajar dasar-dasar AWS Cloud, mulai dari konsep cloud hingga cara membangun arsitektur yang baik.

Kuasai JavaScript

Kuasai JavaScript sebagai bahasa pemrograman populer, mulai dari fundamental, sintaks dan fitur ES6, hingga konsep automation test menggunakan framework ternama.

Membuat Aplikasi Back-End Pertama

Pahami dasar-dasar dalam membangun RESTful API, mulai dari HTTP server, routing, hingga membangun Back-End untuk aplikasi yang nyata.

Membangun Arsitektur Cloud

Bangun arsitektur cloud pertamamu di AWS, mulai dari yang sederhana dengan Amazon S3 hingga yang canggih dengan serverless.

Memperkuat Fundamental

Dalami teknologi dalam membangun RESTful API yang canggih, seperti Database, Storage, hingga Authentication dan Authorization.

Saatnya Menjadi Expert

Mahir di bidang Back-End dengan mempelajari teknik Automation Testing, Clean Architecture, CI/CD, Security, dan Scalability dalam membangun RESTful API berskala industri.

Jadilah bagian dari Back-End Developer

Mulai belajar

Apa kata lulusan Dicoding Academy?

Naufal Fawwaz Andriawan
Naufal Fawwaz Andriawan
Atech Solution / Universitas Pendidikan Indonesia
Belajar Membuat Aplikasi Android dengan Jetpack Compose
Isi dari materi benar-benar hal-hal yang menjadi fundamental pada pengembangan Android. Materi juga sangat update, meskipun saya menggunakan versi terbaru dari Android Studio, tetapi saya dapat mengikuti pembelajaran dengan lancar. Review yang diberikan terhadap submisi juga sangat tepat dan berguna bagi saya dalam mengembangkan aplikasi
Baca selengkapnya
Muchsin Abdillah
Muchsin Abdillah
RS YARSI
Belajar Pengembangan Aplikasi Android Intermediate
Belajar di Dicoding mengajarkan kepada saya bahwa menyerah itu bukan pilihan yang terbaik jika kita mau mengembangkan bakat kita. Terima Kasih dicoding, review codingnya sangat teliti dan jeli sekali. saya jadi tahu source code apa yang harus saya perbaiki..
Baca selengkapnya