Letter

From Our CEO

Visi dicoding adalah menjadi platform edukasi teknologi terdepan yang mendorong akses literasi digital yang lebih luas untuk semua. Dicoding memiliki misi untuk mengakselerasi transisi Indonesia menuju dunia digital melalui pendidikan teknologi yang mentransformasi kehidupan.

Kini semua bangsa bergerak menuju dunia digital yang bertumpu pada inovasi teknologi di semua sendi kehidupan. Kami yakin pendidikan teknologi adalah fondasi bagi setiap bangsa agar menjadi yang terdepan dalam menghadapi dunia digital.

Dicoding hadir sebagai platform pendidikan teknologi yang membantu menghasilkan talenta digital berstandar global. Semua demi mengakselerasi Indonesia agar menjadi yang terdepan.

Letter from the CEO signature
Narenda Wicaksono
CEO Dicoding

466.347

466.347

Developer aktif yang
telah bergabung

88

88

Kelas yang telah
tersedia

1146

1146

Event terselenggara
di seluruh Indonesia

378

378

Job untuk developer
yang telah dibuka

193

193

Challenge yang telah
diselenggarakan

Telah dipercaya oleh
Google
Amazon Web Services
IBM
Microsoft
Lenovo
Samsung
Telkom Telstra
Alcatel Lucent Enterprise
Ericsson
Line
Intel
XL Axiata
Lintasarta
Indosat Ooredoo Kementerian Komunikasi dan Informatika Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Meet the Team

Narenda Wicaksono
Narenda Wicaksono

Chief Executive Officer

Lulusan Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung. Mendirikan dan menjadi CEO Dicoding sejak 2015. Sebelumnya bekerja di Microsoft dan Nokia. Mengembangkan developer serta jejaringnya di Indonesia hingga Asia Tenggara.

Kevin Kurniawan
Kevin Kurniawan

Chief Operating Officer

Bergabung sejak awal Dicoding berdiri tahun 2015. Sempat bekerja di Nokia untuk mengembangkan developer di Indonesia. Saat ini fokus memberikan experience terbaik pada user dan partner Dicoding.

Ash-Shiddiqul A. Hidayat
Ash-Shiddiqul A. Hidayat

Chief Technology Officer

Melakukan commit code pertama untuk dicoding.com. Saat ini fokus membangun fondasi dan platform yang stabil, tangguh dan aman bagi para engineer Dicoding. Tujuannya agar memudahkan para engineer dalam memberi dampak yang maksimal.

Dwarastra Tegar Citta
Dwarastra Tegar Citta

Chief Business Officer

Lulusan Business Administration dari Jepang. Berpengalaman sebagai self-starter yang membangun proses dan layanan produk baru pada perusahaan multinational dan start-up. Di Dicoding menangani sales, marketing, dan business development sejak 2019.

Ahmad Imaduddin
Ahmad Imaduddin

Head Of Academy

Android Curriculum Developer sejak 2016 dan saat ini bertindak sebagai Head of Academy yang fokus pada Dicoding Academy agar dapat memberikan pengalaman belajar yang maksimal. Sukses meraih gelar dari Google sebagai Associate Android Developer.

Nur Rohman
Nur Rohman

Chief Product Officer

Meraih gelar LINE API Expert. Bergabung sebagai Curriculum Developer dan membangun tim Reviewer sejak 2017. Kini bertanggung jawab dan memastikan semua produk di Dicoding bisa menyelesaikan masalah para pengguna. Berpengalaman kerja di Gojek sebagai Product Engineer.

Khrisna Indrawan Eka Putra
Khrisna Indrawan Eka Putra

Head Of Reviewer

Lulusan Teknik Informatika Universitas Brawijaya yang bergabung di Dicoding untuk membantu developer Indonesia menuliskan kode yang baik lewat Code Review. Sukses meraih gelar dari Google sebagai Associate Android Developer (Kotlin).

Oon Arfiandwi
Oon Arfiandwi

Managing Editor

Software Engineer lulusan Teknik Informatika ITB. Berpengalaman dari sistem kritis pengendali lalu lintas penerbangan, ecommerce, hingga membangun usaha sendiri, dengan perhatian khusus di edukasi. Bertanggung jawab mengembangkan pengalaman belajar siswa di Dicoding.

Adrianus Yoza Aprilio
Adrianus Yoza Aprilio

Data Scientist

Meraih gelar Associate Cloud Engineer dan Intel Software Innovator. Lulusan Jurusan Informatika ITS. Bergabung dengan Dicoding sejak 2015 dan kini menjadi Data Scientist. Mewakili Dicoding dan Indonesia di ASEAN Future Workforce Council.

Widyarso Joko Purnomo
Widyarso Joko Purnomo

Curriculum Developer

Salah satu peraih gelar pertama dari Indonesia sebagai Google Associate Cloud Engineer, bergabung sebagai Curriculum Developer sejak 2019 dan kini bertanggung jawab untuk menjaga kualitas materi kelas terkait Flutter dan Cloud.

Ahmad Arif Faizin
Ahmad Arif Faizin

Curriculum Developer

Lulusan Teknik Elektro UNDIP. Bertanggung jawab pada kualitas materi kelas terkait Android. Mendapat kehormatan berupa diundang ke Google I/O 2018 di Amerika Serikat karena berhasil raih gelar Associate Android Developer.

Gilang Ramadhan
Gilang Ramadhan

Curriculum Developer

Code Reviewer dan Curriculum Developer Android sejak 2018 setelah bekerja di unicorn. Sejak 2020 bertanggung jawab pada kualitas materi iOS dengan dibekali sertifikasi dari University of Toronto. Peraih gelar Google Associate Android Developer sejak 2019.

Dimas Maulana Dwi Saputra
Dimas Maulana Dwi Saputra

Curriculum Developer

Setelah mengabdi di sebuah NGO untuk membantu meningkatkan perekonomian UMKM melalui produk digital, bergabung di Dicoding sebagai sebagai Curriculum Developer untuk materi kelas terkait Web Development. Sukses meraih gelar sebagai Google Associate Android Developer.

Alfian Yusuf Abdullah
Alfian Yusuf Abdullah

Academy Code Reviewer

Peraih gelar sebagai Google Certified Associate Android Developer sejak 2019. Bergabung di Dicoding untuk membantu developer Indonesia menuliskan kode dengan baik lewat Code Review, dan sebagai seorang Android Developer.

Monalisa Arcelia
Monalisa Arcelia

Program Operation

Memiliki gelar Intel Innovator. Bertanggung jawab sebagai Program Operations Dicoding sejak 2017. Menempuh studi MBA di Institut Teknologi Bandung.

Mutiara Arumsari
Mutiara Arumsari

Dicoding Content Editor

Lulusan UI & Sciences Po, Perancis. Fokus menarasikan konten Academy & Story Dicoding dalam bentuk tulisan yang membawa dampak pada pengguna Dicoding. Berpengalaman menulis & menjalankan proyek donor di United Nations.

Habibi Mustafa
Habibi Mustafa

Engineer

Meraih gelar LINE API Expert. Bergabung sebagai Product Engineer sejak 2017. Bertanggung jawab pada pengembangan platform dicoding.com, seperti code review, dan pemeliharaan fitur.

Cahyana Ahmadjayadi
Cahyana Ahmadjayadi

Technical Advisor

Lulusan Institut Teknologi Bandung dan Universitas Padjajaran. Pendiri Pengelola Domain Nama Internet Indonesia (PANDI). Sebelummya President Direktur PT Pos Indonesia dan Dirjen Aplikasi dan Telematika di Kementerian Komunikasi dan Informatika.