Cloud Developer

Cloud Developer

Kurikulum lengkap yang didesain bersama penyedia cloud solution terbesar di dunia seperti Google, Microsoft Azure, dan AWS. Setiap kelas mempersiapkan siswa untuk lulus ujian sertifikasi cloud resmi.
Bagikan Learning Path ini:

Pengembang Cloud Profesional dapat membuat aplikasi yang scalable menggunakan praktik dan alat yang direkomendasikan oleh berbagai Cloud Solution Provider. Seorang Cloud Developer dapat sepenuhnya memanfaatkan layanan yang disediakan oleh Cloud Solution Provider tersebut. Individu ini memiliki pengalaman dengan basis data generasi berikutnya, lingkungan runtime, dan alat pengembang. Mereka juga memiliki kemampuan dengan setidaknya satu bahasa pemrograman umum dan terampil menghasilkan metrik dan log yang bermakna untuk debug dan melacak kode.

Kurikulum Cloud di Dicoding telah dikembangkan langsung dengan penyedia cloud terbesar di dunia seperti Google, Microsoft Azure, dan AWS. Masing-masing kelas telah didesain agar dapat mempersiapkan siswa untuk mengambil ujian sertifikasi cloud resmi dari masing-masing perusahaan.


Belajar Dasar-Dasar Azure Cloud
Langkah ke-1

Belajar Dasar-Dasar Azure Cloud

Pahami prinsip dan konsep dari komputasi awan disertai pengenalan layanan-layanan dari Microsoft Azure sesuai kebutuhan sertifikasi AZ-900.

Yuk pelajari kelas ini
Menjadi Azure Cloud Developer
Langkah ke-2

Menjadi Azure Cloud Developer

Pelajari konsep dan terminologi cloud beserta berbagai layanan Azured Cloud sesuai kebutuhan sertifikasi Azure Developer Associate.

Yuk pelajari kelas ini
Menjadi AWS Solutions Architect Associate
Langkah ke-3

Menjadi AWS Solutions Architect Associate

Pelajari teknologi AWS yang digunakan oleh industri terkemuka sesuai kebutuhan sertifikasi AWS Solutions Architect Associate.

Yuk pelajari kelas ini
Menjadi Google Cloud Engineer
Langkah ke-4

Menjadi Google Cloud Engineer

Pelajari konsep dan terminologi cloud beserta berbagai layanan Google Cloud sesuai kebutuhan sertifikasi Google Associate Cloud Engineer.

Yuk pelajari kelas ini

Jangan sampai bingung memulai dari mana.

Tersedia berbagai Learning Path yang membantumu belajar sesuai kebutuhanmu dengan alur yang jelas.

Lihat Learning Path Lainnya