Construct Game Developer

Construct Game Developer

Kurikulum disusun oleh Dicoding dan pelaku industri di bidang Game Development. Siswa dipersiapkan menjadi Construct Game Developer, yang independent maupun dependent, sesuai standar industri game.
Bagikan Learning Path ini:

Seorang Construct Game Developer adalah Game Developer yang berspesialisasi dalam merancang dan membangun game 2D dengan menggunakan game engine Construct. Construct 2 adalah pembuat game HTML5 yang dirancang khusus untuk game 2D, memungkinkan siapa saja untuk membuat game tanpa harus coding. Game 2D pada Construct 2 menggunakan flat design/graphic (sprite) dan tidak memiliki geometri tiga dimensi. Yang dipelajari mulai dari pengenalan Construct 2, logika dasar event and action, implementasi animasi, dan membuat game 2D sederhana.

Kurikulum Construct Game Developer di Dicoding telah dikembangkan dengan pelaku industri yang bergerak di bidang Game Development. Setiap langkah dalam learning path ini telah didesain agar siswa dapat memiliki pengetahuan yang cukup untuk menjadi seorang Construct Game Developer yang dapat memenuhi kebutuhan industri.


Belajar Membuat Game dengan Construct 2
Langkah ke-1

Belajar Membuat Game dengan Construct 2

Pelajari cara membuat game dengan mudah menggunakan Construct 2, sebuah tools jitu untuk membuat game 2D hanya dengan drag and drop.

Yuk pelajari kelas ini
Menjadi Construct 2 Developer Expert
Langkah ke-2

Menjadi Construct 2 Developer Expert

Belajar membuat game multiplayer dengan genre top-down shooter menggunakan Construct 2, tools jitu untuk membuat game 2D dengan drag & drop.

Yuk pelajari kelas ini

Jangan sampai bingung memulai dari mana.

Tersedia berbagai Learning Path yang membantumu belajar sesuai kebutuhanmu dengan alur yang jelas.

Lihat Learning Path Lainnya