Unity Game Developer

Unity Game Developer

Kurikulum disusun oleh Dicoding dan Asosiasi Game Indonesia (AGI). Siswa dipersiapkan untuk menjadi Unity Game Developer, yang independent maupun dependent, sesuai standar industri game.
Bagikan Learning Path ini:

Seorang Unity Game Developer adalah Game Developer yang berspesialisasi dalam merancang dan membangun game 2D/3D dengan menggunakan game engine Unity. Unity memiliki banyak tools yang akan memudahkan game developer dalam membuat suatu game dan mendukung multiplatform. Yang dipelajari mulai dari pengenalan Unity, basic scripting, dan implementasi dalam bentuk project game.

Kurikulum Unity Game Developer di Dicoding telah dikembangkan dengan Asosiasi Game Indonesia. Setiap langkah dalam learning path ini telah didesain agar siswa dapat memiliki pengetahuan yang cukup untuk menjadi seorang Unity Game Developer yang dapat memenuhi kebutuhan industri.


Belajar Membuat Game untuk Pemula
Langkah ke-1

Belajar Membuat Game untuk Pemula

Belajar tahapan membuat game bergenre arcade dengan Unity, salah satu game engine populer di industri game Indonesia dan dunia.

Menjadi Game Developer Expert
Langkah ke-2

Menjadi Game Developer Expert

Belajar game engine Unity dengan studi kasus 8 jenis game seperti platformer, arcade, shooter, virtual reality, multiplayer, dan lainnya.

Jangan sampai bingung memulai dari mana.

Tersedia berbagai Learning Path yang membantumu belajar sesuai kebutuhanmu dengan alur yang jelas.

Lihat Learning Path Lainnya