AR/VR Developer

AR/VR Developer

Kurikulum disusun oleh Dicoding dan pelaku industri di bidang AR/VR. Siswa dipersiapkan untuk menjadi AR/VR Developer, dengan standar kebutuhan industri, sehingga dapat berkontribusi ke pasar AR/VR.
Bagikan Learning Path ini:

Kelas-kelas pada Learning Path AR/VR Developer hanya menerima pendaftaran sampai Kamis, 31 Desember 2020.
Terhitung Jumat, 1 Januari 2021, kelas-kelas pada learning path ini tidak akan tersedia.


Seorang AR/VR Developer adalah Software Developer yang memiliki kemampuan untuk mengimplementasikan teknologi Augmented Reality dan Virtual Reality ke dalam suatu aplikasi atau game. Untuk menjadi seorang AR/VR Developer, maka seseorang harus memiliki kemampuan untuk menciptakan dunia immersive atau environments yang dapat berinteraksi dengan 3 dimensi, seperti dunia nyata. Seorang AR/VR Developer harus dapat mengetahui perbedaan Augmented Reality dengan Virtual Reality dan dapat menciptakan keduanya termasuk mengkombinasikannya pada MR (Mixed Reality).

Kurikulum AR/VR Developer di Dicoding telah dikembangkan dengan pelaku industri yang bergerak di bidang Augmented Reality dan Virtual Reality. Setiap langkah dalam learning path ini telah didesain agar siswa dapat memiliki pengetahuan yang cukup untuk menjadi seorang AR/VR Developer yang dapat memenuhi kebutuhan industri.


Belajar Membuat Augmented Reality
Langkah ke-1

Belajar Membuat Augmented Reality

Pelajari materi dasar Augmented Reality (AR) dengan menggunakan teknologi dari ARCore, Vuforia, dan Spark AR Studio.

Yuk pelajari kelas ini
Belajar Membuat Virtual Reality
Langkah ke-2

Belajar Membuat Virtual Reality

Pelajari cara membuat aplikasi VR dengan menggunakan teknologi Google Cardboard, Daydream dari Google, dan Samsung Gear VR dari Oculus.

Yuk pelajari kelas ini
Belajar Membuat Mixed Reality
Langkah ke-3

Belajar Membuat Mixed Reality

Pelajari materi dasar tentang Mixed Reality (MR) menggunakan perangkat HoloLens milik Microsoft pada sistem operasi Windows 10.

Yuk pelajari kelas ini

Jangan sampai bingung memulai dari mana.

Tersedia berbagai Learning Path yang membantumu belajar sesuai kebutuhanmu dengan alur yang jelas.

Lihat Learning Path Lainnya