Solusi Komputasi Cloud Studi Kasus Industri Media dan Hiburan

Solusi Komputasi Cloud Studi Kasus Industri Media dan Hiburan

Pelanggan media dan hiburan menghadapi transformasi di seluruh sektor industri. Perusahaan telah menemukan kembali cara mereka membuat sebuah konten, mengoptimalkan suplai konten, dan bersaing untuk mendapatkan perhatian dari audiens di seluruh platform streaming, siaran, dan direct-to-consumer (D2C). Pada perubahan yang dilakukan oleh perusahaan, AWS menyelaraskan kemampuan media dan hiburan yang dibangun dengan menyediakan lima solusi untuk membantu pelanggan dalam mentransformasi industri. Dengan AWS, kamu dapat memilih tools dan rekan yang tepat agar dapat mempercepat produksi.

Lima Layanan dan Solusi untuk Media dan Hiburan

  1. Produksi Konten
    Produksi konten dari AWS memungkinkanmu menyiapkan studio jarak jauh dengan cepat untuk artis, alur kerja editorial, kolaborasi platform, dan rendering. Produksi konten dari AWS merupakan solusi ketika dihadapkan dengan permintaan audiens yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam membuat konten baru, serta ketika adanya peningkatan dalam produksi konten jarak jauh.

    AWS juga menyediakan serangkaian kemampuan cloud terlengkap untuk memproduksi konten. Kamu tidak perlu lagi menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengelola hardware dan proses rendering. Sehingga kamu memiliki lebih banyak waktu untuk berkreasi dan berkolaborasi menggunakan tempat kerja virtual yang berjalan pada Amazon Elastic Compute Cloud (EC2) G4dn dengan teknologi dari NVIDIA RTX.

  2. Rantai Pasokan Media & Arsip
    Memusatkan penyimpanan, pemrosesan, pembuatan, dan operasi distribusi konten ke cloud. Cloud dari AWS memiliki kemampuan khusus dan meraih penghargaan Technology and Engineering Emmy® Award untuk rantai pasokan dan pengarsipan media. AWS memiliki pengalaman yang tidak tertandingi dalam mendukung rantai pasokan, mulai dari pembuatan konsep, pemrosesan, pembuatan, dan distribusi dari dan ke cloud. Selain itu, AWS memiliki 80 partner yang telah memiliki tools khusus untuk Media Supply Chain & Archive Application.

  3. Siaran
    Siaran ini menggantikan kegiatan seperti perancangan konsep, pemrosesan, pembuatan, dan distribusi yang dilakukan oleh saluran televisi konvensional ke cloud. Jadi kamu dapat menghemat waktu dan sumber daya.

    AWS merupakan pilihan utama dalam penyiaran, dengan lebih dari 1.600 saluran di seluruh dunia yang berasal dari AWS cloud. Mitra yang menggunakan layanan media dan hiburan AWS ini. ikut mempelopori masa depan penyiaran hiburan menggunakan teknik dan peralatan khusus yang dibuat oleh AWS bersama mitra. Teknik dan alat tersebut digunakan untuk menunjang latensi yang rendah, kelincahan, elastisitas, skalabilitas, dan keandalan yang lebih baik dibandingkan tempat lain. Dengan AWS Elemental MediaConnect, kamu dapat menggunakan layanan penyiaran berkualitas tinggi untuk siaran langsung, serta perangkat lunak dan perangkat keras dari AWS Elemental untuk melakukan encoding live output. Pelanggan juga dapat mengatur alur siaran pada AWS untuk siaran langsung yang bekerja selama 24 jam selama 7 hari penuh. Selain itu, pelanggan juga dapat memilih lebih dari 35 mitra AWS untuk teknologi Broadcast.

  4. Direct-to-Consumer & Streaming
    AWS memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam bidang media dan hiburan. Salah satunya adalah AWS Elemental, yang terus memimpin industri dengan layanan seperti AWS Elemental MediaLive sebagai  layanan pemrosesan video dengan kualitas yang tinggi. Serta, AWS Elemental MediaConvert sebagai layanan transcoding video berbasis file. Lebih dari 60 mitra AWS menawarkan tools yang dapat mendukung Direct-to-consumer (D2C) dan streaming.

  5. Ilmu Data & Analitik untuk Media
    Perusahaan media dan hiburan dapat menyerap dan menganalisis miliaran audiens per hari dengan harga dan performa dari cloud apapun melalui Amazon EMR dan Amazon Elastic Compute Cloud (EC2). Mereka juga dapat memilih kemampuan Machine Learning yang tidak tertandingi untuk melakukan segmentasi audiens, memperkirakan inventaris, melakukan analisis, dan membuat pengalaman serta rekomendasi yang disesuaikan.

AWS Mengerti Tentang Media & Hiburan

  1. Layanan dan solusi industri yang dibangun dengan tujuan yang spesifik
    AWS menyelaraskan kemampuan media dan hiburan dari seluruh cloud, termasuk sembilan AWS Services, 11 AWS Solutions, peralatan khusus dari AWS, dan lebih dari 400 mitra AWS terhadap lima solusi untuk membantu pelanggan.

  2. 400+ partner media dan hiburan
    Mempercepat penerapan dan dukungan yang lebih spesifik di seluruh solusi dengan menggunakan teknologi dari industri terkemuka dan mitra konsultasi, termasuk Adobe, Autodesk, Deluxe, Dolby, Epic Games, Evertz, Grass Valley, Imagine Communications, Slalom, Sony Media Cloud Services, Trackit, Teradici, dan Wizeline; serta dedicated AWS industry specialists dan AWS Professional Services teams.

  3. Pengalaman media dan hiburan yang tidak tertandingi
    AWS memiliki pengalaman 15 tahun dalam mendukung perubahan untuk pelanggan industri terkemuka seperti Comcast, Discovery Communications, Disney, FORMULA 1, FOX, HBO Max, Hulu, Method Studios, MGM, The National Football League, Netflix, Nikkei, Peacock, Sky, TF1 , Untold Studios, ViacomCBS, dan Weta Digital.

Penjelasan di atas adalah penjelasan langsung dari Amazon Web Services. Jika kamu tertarik belajar lebih jauh mengenai komputasi cloud menggunakan layanan AWS, saat ini AWS menyediakan kelas berbahasa Indonesia di bidang Back-End Developer dan disediakan secara GRATIS melalui program beasiswa Cloud and Back-End Developer Scholarship Program. Beasiswanya untuk umum, tanpa syarat, dan sepenuhnya gratis. Untuk dapat cukup daftar dan isi formulir pendaftaran singkat di aws.dicoding.com. Setelah daftar, pasti dapat!

100.000 Beasiswa untuk Indonesia dari Amazon Web Services

Solusi Komputasi Cloud Studi Kasus Industri Media dan Hiburan – end

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang
  1.  Cloud and Back-End Developer Scholarship Telah Dibuka.
  2.  Dasar Komputasi Cloud di AWS untuk Developer Pemula
  3.  Apa itu komputasi cloud? Penjelasan dari AWS

Dibuka Pendaftaran Cloud and Back-End Developer Scholarship Program untuk 100.000 peserta umum


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.
Dibuka: Pendaftaran Bangkit 2023

Program kesiapan karier eksklusif dari Google ini menawarkan pelatihan intensif di bidang teknologi, softskills, dan bahasa Inggris.

Gratis. Daftar sekarang!