Cloud and Back-End Developer Scholarship Telah Dibuka

Back-End Developer merupakan salah satu profesi paling berkembang di Indonesia (LinkedIn 2020 Emerging Jobs Report Indonesia). Spesialisasi ini jadi incaran di kalangan industri IT dan layanannya, perangkat lunak, internet hingga layanan keuangan. Secara job-desk, developer di bidang ini bertanggung jawab untuk menyediakan kebutuhan yang tak terlihat oleh pengguna web, seperti bagaimana data disimpan, diolah, serta ditransaksikan secara aman.

Demikian krusial peran Back-End Developer, namun jumlah programmer yang sangat ahli di bidang ini, sangat terbatas. Sebabnya, prinsip pembelajaran programming di sekolah formal memang didesain untuk menyajikan ragam pilihan belajar. Siswa diharapkan memilih dan mendalami sendiri spesialisasi yang diinginkannya, termasuk dalam hal ini tema Back-End Developer. Faktanya, terdapat 400.000 pembelajar-lulusan IT setiap tahunnya serta ribuan pendidik di bidang IT yang berpotensi mengisi dan memajukan profesi Back-End Developer di tanah air.

Untuk itu di tahun 2021 ini, Dicoding bersama AWS mengadakan Program “Cloud and Back-End Developer Scholarship”, program beasiswa untuk seluruh kalangan, khususnya untuk para Guru SMK dan Dosen di Indonesia. Program ini akan menggunakan modul pembelajaran Back-End Developer Learning Path di Dicoding Academy.

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Program “Cloud and Back-End Developer Scholarship” terbagi menjadi 2 kategori yaitu:

  • Siswa SMK, Mahasiswa dan Umum
  • Guru SMK dan Dosen Universitas

Beasiswa yang akan diberikan untuk Siswa SMK, Mahasiswa dan Umum adalah:

Dan beasiswa yang akan diberikan untuk Guru SMK dan Dosen Universitas adalah:

Informasi lengkap dan pendaftaran Program “Cloud and Back-End Developer Scholarship” dapat diakses di aws.dicoding.com 


Salam,
Cloud and Back-End Developer Scholarship Teams


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.