Dicoding Updates : IWIC9, Challenge Baru & IoT, Roadshow

Dear Developers,

Bagaimana kabarnya?

 

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Kami di Dicoding ingin menginformasikan beberapa update terkait Dicoding, termasuk kerjasama Dicoding dengan Indosat dalam The 9th Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC), beberapa Challenge baru, dukungan platform IoT Challenge, serta roadshow Dicoding ke Malang dan Yogyakarta.

IWIC 9

Dicoding mendukung Indosat dalam The 9th Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC). Challenge IWIC9 dapat diakses pada tautan IWIC 9. IWIC mencari talenta terbaik generasi muda seluruh Indonesia. Tersedia masing-masing 100 poin untuk 400 aplikasi/game pertama yang memenuhi persyaratan. Anda juga dapat memasukkan berapapun aplikasi anda pada setiap store (Windows Phone, Android, iOS).

 

NDK Education Challenges

Selain Challenge IWIC9, kami juga mengadakan Intel NDK Education Challenges. Intel menawarkan kesempatan untuk 18 Aplikasi/Game Edukasi terbaik pada kategori TK, SD, dan SMP, masing-masing 6 Apps / Games pada ketiga kategori tersebut. Setiap Apps/Games yang memenangkan challenge ini akan berhak atas 5.000 XP. Challenge akan berakhir pada 20 September 2015.

 

Media Support Challenge

Hal yang paling mendukung agar aplikasi developer mendapatkan discoverability adalah dengan app highlight. App highlight bisa didapatkan dari media dalam bentuk review. Dicoding memberikan kesempatan kepada developer untuk mendapatkan media support dalam bentuk bilingual press release yang juga akan dimuat dalam dicoding network (blog, news, dan social media). Silakan menuju ke halaman Media Support Challenge untuk informasi lebih lanjut.

 

IoT Challenge

Salah satu platform yang sedang naik daun IoT (Internet of Things) kini didukung oleh Dicoding. Sebagai langkah awal, Intel menawarkan 10.000 points untuk solusi IoT kepada dua pemenang. Solusi IoT berbasis perangkat Intel (Intel Galileo, dsb) dalam bentuk aplikasi web atau mobile dapat menggunakan data dari sensor hardware, mengontrol hardware dari aplikasi, atau keduanya. Silakan merujuk ke halaman challenge IoT Innovation untuk informasi lebih lanjut.

 

Event

Dicoding memiliki rangkaian acara roadshow di Malang dan Yogyakarta pada bulan September 2015 Bagi rekan developer yang berdomisili di dekat kota-kota tersebut, silahkan untuk mengikuti kegiatan yang tersedia antara lain:

Roadshow JDV Yogyakarta : https://www.dicoding.com/events/37

Roadshow UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta : https://www.dicoding.com/events/38

Roadshow Malang : https://www.dicoding.com/events/39

 

Update FAQ dan Terms of Use

Seiring dengan perubahan antarmuka dan fitur-fitur yang ada, kami telah memperbarui FAQ / Pertanyaan yang sering ditanyakan, dan Terms of Use / Aturan Pakai. Anda dapat membaca FAQ terbaru pada tautan FAQ, juga untuk Terms of Use.

 

Salam produktif dan selamat berkarya,


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.