The 9th Indosat Wireless Innovation Contest

The 9th Indosat Wireless Innovation Contest

Diselenggarakan oleh: Dicoding Indonesia Platform:
Hadiah:

100

Pts
TERJAMIN

Deskripsi

Indosat Wireless Innovation Contest atau disingkat IWIC adalah ajang kompetisi inovasi teknologi di bidang wireless yang diselenggarakan Indosat, didukung oleh Dicoding Indonesia.

Perhelatan ini diselenggarakan Indosat sejak tahun 2006, merupakan acara rutin tahunan sebagai bagian dari program tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat (Corporate Social Responsibility) pilar Inovasi.

Melalui ajang IWIC diharapkan akan lahir para developer muda Indonesia, dengan karya-karya aplikasi yang spektakuler serta bernilai manfaat dan komersial tinggi, sehingga dapat mempercepat terciptanya ekosistem digital Indonesia yang dibesarkan oleh anak bangsa sendiri. Pada akhirnya semua upaya tersebut akan dapat meningkatkan dan memperkaya kualitas hidup masyarakat dan mendorong kemajuan bangsa kita.

IWIC mencari talenta terbaik generasi muda seluruh Indonesia. IWIC9 di peruntukkan untuk generasi muda yang penuh daya kreativitas dalam menuangkan ide brilian dan bahkan mewujudkan dalan bentuk aplikasi keren yang memberikan manfaat untuk menjadikan Indonesia lebih baik.

IWIC9 makin istimewa dengan hadirnya kategori yang ditujukkan untuk para developer untuk dapat menunjukkan eksitensinya melalui kategori Aplikasi dan Mobile Web, serta dua buah kategori special “Apps for Woman” dan “Apps for Supporting Inbound Tourism”.

Secara lengkap Kategori IWIC9 sbb:

  • Kategori Kids (SD)
    - Idea
    - Aplikasi
  •  Kategori Teens (SMP & SMA)
    - Idea
    - Aplikasi
  • Mahasiswa dan umum
    - Idea
    - Aplikasi
  •  Developer
    - Khusus aplikasi untuk berbagai bidang
    - Mobile Web
  •  Special Category :
    - Apps for Woman
    - Apps for Supporting Inbound Tourism
  •  Adapun idea dan apps untuk bidang/tema :
    - Communication, Lifestyle &Education
    - Multimedia & Games
    - Utility (Tools, Security, Ideas/apps for disabled)


Hadirnya Kategori Ide & Aplikasi untuk Perempuan, walaupun dapat diikuti oleh peserta laki-laki maupun perempuan, namun diharapkan juga dapat mendorong semakin banyak perempuan yang turut partisipasi membuat ide atau aplikasi yang dapat mendukung kegiatan perempuan itu sendiri.   Indosat berharap semakin banyak developer perempuan di Indonesia.

 

Kriteria Utama :

  • Karya (kategori Pengembangan Aplikasi) dapat dijalankan/diaplikasikan dan dapat berjalan di platform Android, iOS, dan Windows Phone.
  • Karya harus asli, unik. Khusus untuk para developer, aplikasi yang didaftarkan boleh merupakan karya yang sudah di publish, namun belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis sebelumnya.
  • Aplikasi harus mengusung tema “Innovate Your Life”.
  • Peserta boleh mensubmit lebih dari satu aplikasi selama aplikasi tersebut memiliki tema berbeda dan tidak ada batasan tools untuk pembuatan aplikasi.
  • Peserta  wajib menyertakan kategori di dalam kolom comment pada saat submit aplikasi.
  • Juri terdiri dari tim dicoding dan Indosat.
  • Keputusan juri adalah final.
  • 400 Aplikasi / game yang disetujui akan mendapatkan masing masing 100 Dicoding Point.

 

Sumber Daya Pengembangan Android :

 

Dicoding Academy - Android :

 

Sumber Daya Pengembangan Windows Phone :

 

Dicoding Academy - Windows Phone :

 

Hadiah Utama :
Berbagai hadiah menarik menanti para pemenang IWIC 9th ini, antara lain uang tunai total ratusan juta rupiah, saldo Indosat Dompetku, gadget, kesempatan beasiswa di Founder Institute, beasiswa dari Yayasan Cendekia, kesempatan untuk mendapatkan pendanaan di Crowdtivate, Bootstrap membership di FBstart  dan masih banyak lagi.

Hak Cipta

Hak Cipta terhadap tiap Aplikasi yang memenangkan Challenge ini tetap menjadi milik Developer.

Tipe Challenge

Challenge ini dapat diikuti oleh semua Aplikasi, sesuai dengan kriteria yang berlaku.

Submission

Anda dapat memasukkan sebanyak mungkin Aplikasi yang Anda miliki.

Challenge Selesai

Jumlah pemenang
: 426 orang
Kuota pemenang
: 426 orang (sisa kuota: 0)
Follower
: 91 orang