Samsung Smart Learning Class - Games Unity Challenge

Samsung Smart Learning Class - Games Unity Challenge

Diselenggarakan oleh: Samsung Indonesia (SEIN) Platform:
Hadiah:

2000

Pts
TERJAMIN

Deskripsi

Program Samsung Smart Learning Class (SSLC) adalah sebuah program yang bertujuan untuk mencetak siswa-siswi sekolah menengah untuk mampu membuat game. Samsung bekerja sama dengan Dicoding sebagai learning platform untuk menyediakan pembelajaran membuat game dengan sistem pembelajaran online. Program SSLC di mulai sejak 01 September 2018 yang bekerja sama dengan 4 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ditunjuk langsung oleh Samsung. Peserta program SSLC akan mendapatkan 3 kelas online dari Dicoding sebagai berikut :

Dalam program ini nantinya, siswa-siswi dan guru akan mendapatkan beasiswa untuk mengakses 3 kelas diatas. Dan mampu menyelesaikan dan mendistribusikan gamenya ke dalam platform distribusi aplikasi/game play store dengan mengikuti Challenge Samsung Smart Learning Class - Games Unity Challenge.

Berikut adalah tautan panduan untuk publish game di akun play store dicoding :

Tujuan

Membangun game menggunakan unity dan sudah di publish ke publik dan dapat diakses.

Challenge

  1. Siswa/i membuat game dengan tema apapun dengan menggunakan tools Unity.
  2. Game yang dibuat oleh siswa/i sudah di publish menjadi publik dan dapat diakses.

Timeline

Challenge Samsung Smart Learning Class - Games Unity Challenge akan dimulai Senin, 17 Desember 2018 s.d. Jumat, 22 Juli 2019 pukul 23.59 WIB.

Syarat dan Ketentuan

  1. Merupakan siswa/i SSLC berasal dari sekolah berikut atau peserta program SSLC sesuai dengan data yang kami miliki, dibuktikkan dengan tanda foto pengenal kartu pelajar, foto kartu perpustakaan ataupun surat rekomendasi guru sekolah tersebut  :
    1. SMA Pangudi Luhur Jakarta
    2. Al Azhar Islamic School Makassar
    3. SMUN 17 Plus Palembang
    4. Brawijaya Smart School Malang
  2. Aplikasi harus sudah di publish dan bersifat publik dan dapat diakses oleh tim Dicoding. https://help.dicoding.com/challenge-dicoding/aturan-terkait-akun-store/
  3. Tim Dicoding berhak untuk menolak peserta challenge jika tidak sesuai dengan syarat nomor satu.
  4. Jika tidak memiliki bukti sebagai siswa sekolah tersebut, kami memiliki data siswa yang terdaftar dalam program kami. Pastikan anda terdaftar untuk bisa tidak kami tolak.
  5. Peserta dapat melakukan submit lebih dari satu kali.
  6. Pemenang challenge adalah 10 karya terbaik yang telah tim Dicoding nilai bersama tim juri.
  7. Tidak ada kriteria tema untuk game yang peserta buat, diharuskan berupa game Unity.

Keterangan

Setiap aplikasi disubmit yang sesuai persyaratan maka akan langsung diapprove dan mendapatkan bonus point (tidak menunggu sampai waktu deadline habis).

Hak Cipta

Hak Cipta terhadap tiap Aplikasi yang memenangkan Challenge ini tetap menjadi milik Developer.

Tipe Challenge

Challenge ini dapat diikuti oleh semua Aplikasi, sesuai dengan kriteria yang berlaku.

Submission

Anda dapat memasukkan sebanyak mungkin Aplikasi yang Anda miliki.

Sisa Waktu

0 : 10 : 58

(hari : jam : menit)
Jumlah pemenang
: 10 orang
Kuota pemenang
: 10 orang (sisa kuota: 10)
Follower
: 79 orang
...