IDCamp 2020 Developer Challenge - Lawan Penyebaran COVID-19 dengan Inovasi

Pemenang IDCamp 2020 Developer Challenge – Lawan Penyebaran COVID-19 dengan Inovasi

Pemenang IDCamp 2020 Developer Challenge – Lawan Penyebaran COVID-19 dengan Inovasi 

Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) adalah sebuah program beasiswa dari Indosat Ooredoo untuk mencetak developer/programmer muda Indonesia yang siap bersaing di era ekonomi digital. IDCamp merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat Ooredoo di pilar Pendidikan sebagai upaya membangun bangsa Indonesia sebagai Digital Nation.

Bersamaan dengan dibukanya IDCamp 2020 akhir Maret lalu, Indosat Ooredoo kembali menggelar Developer Challenge yang mengajak developer muda Indonesia memberikan solusi inovatif untuk mengurangi penyebaran COVID—19 yang saat ini menjadi pandemik di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

“[Pandemi dan kondisi] Ini adalah the new normal. Masyarakat perlu membiasakan hal ini. Ini waktunya menunjukkan bahwa teknologi dan anak muda bisa berperan.”
Bapak Hari Sungkari – Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam “Virtual Event – IDCamp Developer Challenge 2020 Winners Announcement”

Pemenang Lawan Penyebaran COVID-19 dengan Inovasi – IDCamp 2020 Developer Challenge

Berikut adalah 5 solusi inovatif yang Dewan Juri nobatkan menjadi Pemenang IDCamp 2020 Developer Challenge – Lawan Penyebaran COVID-19 dengan Inovasi. Kelima solusi ini terpilih setelah penjurian ekstra kompetitif pada ratusan karya developer Indonesia yang masuk. (catatan: penyebutan berikut ini berdasarkan urutan abjad nama developer)

Developer Domisili Nama Solusi & Link*
Adik Widiasmono Jakarta Selatan Munyer
Afif Baharuddin Bangkalan TurnBackCovid
Arief Zuhri Sleman Amigo-19
Faris Ghilmany Kab. Bandung Aman Covid
Muhammad Sulthan Al Ihsan Banjarmasin Dirumahajakuy

*Untuk solusi yang belum dipublikasikan di store/hosting, link berisi slide presentasi saja

Masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah 10.000 Dicoding Points yang dapat ditukar menjadi hadiah menarik di Dicoding Rewards. Selamat atas prestasi yang dicapai masing-masing peserta. Semoga solusi yang dihasilkan dapat nyata diterapkan di masyarakat.

Bagi Anda yang belum berhasil, jangan khawatir. Terus coba, tingkatkan lagi karyamu, dan ikuti kompetisi berikutnya di Dicoding Challenge

Pemenang IDCamp 2020 Developer Challenge – Lawan Penyebaran COVID-19 dengan Inovasi -end

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Data Scientist at Dicoding Indonesia (Google Associate Cloud Engineer, Intel Software Innovator)