IDCamp 2020 Developer Challenge - Lawan Penyebaran COVID-19 dengan Inovasi

Lawan Penyebaran COVID-19 dengan Inovasi – IDCamp 2020 Developer Challenge

Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) adalah sebuah program beasiswa dari Indosat Ooredoo untuk mencetak developer/programmer muda Indonesia yang siap bersaing di dunia ekonomi digital. IDCamp merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat Ooredoo di pilar Pendidikan sebagai upaya membangun bangsa Indonesia sebagai Digital Nation.

Bersamaan dengan dimulainya IDCamp 2020, Indosat Ooredoo kembali menggelar Developer Challenge yang mengajak developer muda Indonesia memberikan solusi inovatif untuk mengurangi penyebaran COVID—19 yang saat ini menjadi pandemik di 190 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

COVID-19, masalah serius yang menentukan masa depan 235 juta penduduk Indonesia.

Saat ini Indonesia merupakan episentrum COVID-19 di Asia Tenggara dengan kurva kasus terkonfirmasi yang mendaki tajam. Pada akhir Maret 2020, tercatat lebih dari 1.000 kasus terkonfirmasi, dengan tingkat kematian hingga 8.8%. Epidemi ini tersebar di 29 dari 34 provinsi di Indonesia (http://covid19.bnpb.go.id). Lawan Penyebaran COVID-19 dengan Inovasi!

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Berani menawarkan solusi digital terdepan versimu sendiri dengan semangat yang sama?

IDCamp mengundang kamu untuk menghasilkan solusi nyata dan mudah diadopsi untuk kebaikan bangsa Indonesia. Jika kamu terpikir untuk membuat dashboard atau layanan bersifat “good-to-have,” jangan lupa tambahkan nilai tambah atau aspek solusi inovatif lainnya. 

Challenge ini akan kami buka hingga Senin, 13 April 2020 pukul 23:59 WIB. Sebanyak 5 Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa masing-masing 10.000 Dicoding Points yang akan diberikan setelah pengumuman pemenang. Untuk detail dan daftar Challenge, silakan cek laman berikut: https://www.dicoding.com/challenges/580

Mari bantu Indonesia melalui karya dan inovasi terbaikmu dalam IDCamp 2020 Developer Challenge “Lawan Penyebaran COVID-19 dengan Inovasi”.


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.