Jetpack Compose untuk UI Masa Depan
Seminar

Jetpack Compose untuk UI Masa Depan

Diselenggarakan oleh: Indosat Ooredoo Digital Camp
Event Telah Selesai

Deskripsi

Informasi:

Acara ini sepenuhnya GRATIS dan akan diselenggarakan hari Selasa, 27 Oktober 2020 pukul 19.00-20.00 WIB Live di Youtube pada link berikut: https://youtu.be/xXOf9axSm0k (jangan lupa klik tanda lonceng untuk pengingat).

Untuk kamu yang ingin mendapatkan sertifikat kehadiran dan giveaway, silakan untuk mendaftar terlebih dahulu dengan klik “Daftar Gratis”.


Tetap kembangkan skill mu di era pandemi. Jadikan hari-harimu lebih produktif dengan asah pengetahuan dan skill di Dicoding Event. Kali ini Dicoding LIVE disponsori oleh IDCamp dengan tema “Jetpack Compose untuk UI Masa Depan.

Pengembangan Aplikasi Android sudah sangatlah pesat, dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, ekosistem Android telah menjadi salah satu inovasi yang memberikan dampak yang cukup masif, bagi akses teknologi dan menjadi bagian yang tidak terlepaskan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini menuntut tim pengembang Android dan pengembang aplikasinya dapat memberikan pengalaman terbaik di setiap aplikasi yang dikembangkan. Tidak hanya fungsi yang mampu berjalan dengan baik, namun juga User Interface dan User Experience (UI/UX) yang mumpuni untuk mampu mendeliver value dari setiap proses yang dilakukan.

Pengembangan perangkat pendukung untuk UI/UX dalam bentuk built in di framework, pustaka open source hingga pustaka Jetpack di Android sudah sangat berkembang dengan beragam secara fungsionalitas dan kemudahan implementasinya. Terbaru, di kurang lebih 2 tahun terakhir tim Android bekerja pada pengembangan UI Toolkit terbaru, yang merevolusi paradigma pengembangan tampilan antar muka saat ini dengan pendekatan yang lebih fungsional, composable dan juga lebih memiliki performance yang baik yaitu Jetpack Compose.

Jetpack Compose adalah perangkat modern Android untuk membuat UI dengan mekanisme yang lebih baik dan terbaru. Pustaka ini menyederhanakan dan mempercepat pengembangan UI di Android dengan lebih sedikit kode, dukungan tools yang canggih, dan tentunya dibangun dengan API Kotlin yang intuitif.

Kini IDCamp X Dicoding LIVE hadir menyapa kamu dengan materi berkualitas ini. 

Poin-poin yang akan dibahas:

  • Pengenalan dan implementasi Prinsip utama Jetpack Compose 
  • Pengenalan dan Implementasi Jetpack Compose di Android Studio 

Rundown acara:

19.00 - 19.10 Pembukaan oleh moderator (Gilang Ramadhan - Google Associate Android Developer, Curriculum Developer Dicoding).
19.10 - 19.30 Sidiq Permana (CIO-Nusantara Beta Studio, GDE Android), materi yang akan dibawakan "Jetpack Compose untuk UI Masa Depan."
19.30 - 20.00 Q & A.


FAQ:

1. Apakah setelah mendaftar dan mendapat tiket saya perlu mendaftar ulang (scan QR Code) saat acara berlangsung?
Jawab: Kamu tidak perlu mendaftar ulang (scan QR Code), silakan langsung kunjungi live streaming di https://youtu.be/xXOf9axSm0k

2. Apakah saya bisa mendapatkan sertifikat, slide presentasi dan rekaman video setelah acara berlangsung?
Jawab: Sertifikat, slide presentasi dan rekaman video akan tersedia di halaman event  https://www.dicoding.com/events/3428 maksimal 7 hari kerja setelah event berlangsung.

Keikutsertaan
Pendaftaran Tutup
Jadwal Pelaksanaan
Mulai
: 27 Oct 2020 19:00
Selesai
: 27 Oct 2020 20:00
Lokasi

LIVE on Youtube:
https://youtu.be/xXOf9axSm0k

Online