BEKRAF Game Prime 2016 Jakarta
Seminar

BEKRAF Game Prime 2016 Jakarta

Diselenggarakan oleh: BEKRAF
Terbuka Hingga: Telah Selesai

Deskripsi

BEKRAF Game Prime 2016 merupakan bentuk evolusi dari Game Developers Gathering (GDG) yang setiap tahun menjadi ajang berkumpulnya para pelaku industri game di Indonesia.Dengan sedikit perubahan identitas ini, event ini bukan hanya akan menjadi event industri game B2B dan B2C terbesar di Indonesia, akan tetapi juga akan menjadi salah satu yang terbesar di Asia Tenggara.

BEKRAF Game Prime ini merupakan acara puncak dari Game Prime di Surabaya yang sebelumnya diadakan pada tanggal 22 Oktober 2016 di PENS. BEKRAF Game Prime 2016 sendiri merupakan proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Duniaku Network, Asosiasi Game Indonesia (AGI), Dicoding, GemuGemu, KotakGame, Toge Productions, GCM dan IndieGames.com. Event ini juga didukung secara penuh oleh Futurist Foundation, Yayasan Futurist Indonesia, GCM Sdn Bhd, Uber, dan Go-Life sebagai partner strategis, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai partner dari pemerintah. Bekraf Game Prime disponsori oleh BEKRAF, Unity, Freakout, VMax, Forest Interactive, Gameloft, Krunchisoft, PT. Garena Indonesia, Megaxus.


20161205133743667484cd2acea8ebacc72c9c3a

Lecture/Sharing Session

Bagi yang ingin belajar dari para ahli, akan ada sesi lecture dan diskusi panel yang menghadirkan beberapa praktisi industri game, baik dari dalam maupun luar negeri. Ada juga diskusi panel yang menghadirkan lebih dari satu pembicara dalam satu panggung. Beberapa topik yang tersedia antara lain

  • Reality Check: Are We in the Right Direction? yang akan dibawakan oleh Andi Suryanto (Lyto), Narenda Wicaksono (Dicoding), Triawan Munaf (BEKRAF).
  • Tighting the Knot: Support from Government, Investor, Community, Ecosystem yang akan dibawakan oleh Hari Sungkari (BEKRAF), Eva Muliawati (AGI), Frida (Game Dev ID), Samuel Abrijani (Kominfo).
  • Designing Addictive Games, What is Really Matter yang akan dibawakan oleh Anton Soeharyo (Touchten), Irwanto (Tebak Gambar).
  • 360 Degree Introduction Courses: Crafting Your 1st Mobile Game yang akan dibawakan oleh Adam (Arsanesia).
  • Post Mortem: Indonesian Games in Google Playstore Top Rank yang akan dibawakan oleh Eldwin Viriya (Own Games), Irwanto (Tebak Gambar).

Dan masih banyak lagi!


 

Workshop

Ada juga berbagai macam workshop yang bisa diikuti untuk meningkatkan skill di bidang game development. Diharapkan setelah mengikuti workshop, peserta sudah memiliki portofolio sendiri.

Showcase

Ajang untuk menampilkan karya dari komunitas berbagai kota di Indonesia.

Prime Connect

Ingin mencari investor atau publisher baru? Siapkan portofolio terbaikmu dan tunjukkan kepada beberapa investor dan publisher besar di sini!

Networking

Bertemu dengan rekan-rekan developer, publisher, investor, media dan pelaku industri game dari kota lain, untuk membuka kesempatan kolaborasi baru.

Artist Alley

Melihat pameran karya para Artist dan designer lokal berbakat di Indonesia.

VR Play Area

Rasakan serunya bermain di dunia Virtual Reality dengan berbagai macam jenis game yang dapat dicoba.

Board Game Area

Rasakan serunya bermain aneka board game yang tersedia bersama peserta lainnya.

Relaxing Area

Hilangkan rasa lelahmu setelah seharian berkeliling area booth exhibition, seminar, workshop, dan bermain games dengan Go-Life. Layanan Go-Massage sudah tersedia untuk memanjakan dirimu.

Game Dev Award

Ajang pemberian penghargaan kepada para developer berprestasi terpilih di tahun ini.


FAQ

0. Kuota acara ini penuh, apakah saya masih dapat ikut?

>> SIlakan menunggu di waiting list untuk dapat masuk sebagai peserta.


1. Apabila saya mendaftar via facebook, mengapa saya tidak menerima email tiket?

>> Email tiket akan dikirim ke email yang anda gunakan pada facebook account Anda. Silakan mengganti email di profil Dicoding anda, kemudian klik kirim ulang tiket pada halaman ini. Setelahnya, anda dapat login ke Dicoding menggunakan alamat email anda yang baru, tidak lagi menggunakan facebook.


2. Apakah acara ini gratis?
>> Ya, acara ini sepenuhnya gratis untuk seminar/sharing session. Silakan cek informasi jadwal dan workshop detail di http://www.gameprime.asia/seminar.  Disediakan  merchandise dalam jumlah terbatas untuk developer yang hadir tepat waktu pada kedua hari pelaksanaan.


3. Apakah saya bisa langsung datang?

>> Anda harus mendaftar terlebih dahulu, dan kami akan mengirimkan tiket & konfirmasi kehadiran. Tidak ada pendaftaran on-the-spot


4. Apakah saya harus memiliki app / startup untuk mengikuti acara ini?
>> Tidak, tidak ada syarat untuk mengikuti acara ini selain mendaftarkan diri, melengkapi data, dan datang tepat waktu


5. Apakah Newbie boleh mengikuti acara ini?
>> Boleh, acara ini terbuka untuk siapa saja.


6. Apakah saya harus membawa laptop untuk acara ini?

>> Tidak, laptop tidak diperlukan dalam acara ini


7. Apabila saya merupakan tim >1 orang, bagaimana caranya agar saya bisa mendaftarkan >1 orang?
>> Silakan mendaftar masing-masing orang sebagai pribadi


8. Apa bentuk konfirmasi yang akan saya terima dan dapat saya gunakan sebagai tanda masuk?

>> Anda akan menerima email dari kami, satu hari sebelum acara berlangsung. Silakan tunjukkan email yang dikirim H-1 tersebut pada saat sebelum acara sebagai tiket masuk.


9. Apakah saya akan mendapatkan sertifikat?

>> Anda akan mendapatkan e-sertifikat (PDF) yang dapat anda cetak secara mandiri apabila anda mendaftar via dicoding


10. Nama yang saya gunakan saat mendaftar berbeda dengan nama asli. Bagaimana agar nama saya tidak salah cetak pada sertifikat?

>> Silakan perbaiki nama anda di bagian profil Dicoding. Sertifikat akan otomatis disesuaikan dengan nama pada User Name & Display Name pada profil anda.


11. Acara berlangsung dua hari. Apakah disediakan penginapan oleh panitia?

>> Tidak


12. Apakah panitia acara mengadakan transportasi massal secara gratis maupun tidak nantinya?

>> Jika ada, nanti akan diinformasikan via social media atau grup facebook game developer kota setempat.

Keikutsertaan
Pendaftaran Tutup
Jadwal Pelaksanaan
Mulai
: 29 Nov 2016 08:00
Selesai
: 30 Nov 2016 18:00
Lokasi

Balai Kartini, 

Jl. Jend. Gatot Subroto,  Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950, Indonesia

Jakarta Pusat