Pengumuman Peserta Terpilih Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship 2022 – Back-End Developer

Back-End Developer adalah Software Developer yang bertanggung jawab dalam mengelola server, aplikasi, dan database agar dapat saling berkomunikasi dengan baik dan lancar. Seorang Back-End Developer memiliki peranan yang sangat penting karena dengan Back-End lah suatu aplikasi Front-End dapat berjalan dengan semestinya. Pada learning path ini, Anda akan belajar mulai dasar pembuatan RESTful API; menggunakan teknologi database, storage, message broker, authentication dan authorization; hingga mempelajari konsep expert dalam mengembangkan RESTful API seperti Clean Architecture, Serverless, Container, dan CI/CD.

Kurikulum Back-End Developer di Dicoding telah dikembangkan bersama AWS dan pelaku industri yang bergerak di bidang Back-End Development. Setiap langkah dalam learning path ini telah didesain agar siswa dapat memiliki pengetahuan yang cukup untuk menjadi seorang Back-End Developer.

Pada tahun 2022 ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerja sama dengan Dicoding menyediakan program pelatihan online secara gratis untuk mahasiswa tingkat akhir atau fresh graduate. Peserta akan mendapatkan akses belajar secara urut ke kelas:

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang
  1. Belajar Dasar Pemrograman JavaScript
  2. Belajar Membuat Aplikasi Back-End untuk Pemula
  3. Belajar Fundamental Aplikasi Back-End.

Hari ini kami mengumumkan Daftar Peserta Terpilih yang akan melanjutkan ke tahap berikutnya dalam program Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship untuk alur belajar Back-End. 

Daftar peserta terpilih dapat dilihat pada link berikut: www.dicoding.id/terpilihDTSFGA 

Token akses kelas pelatihan akan dikirimkan pada Senin, 7 Maret 2022 ke email peserta terpilih.

Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan mengirimkan email ke digitalent@dicoding.com

Terima kasih dan selamat belajar!


FGA Digital Talent Scholarship 2022


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.
Dibuka: Pendaftaran Bangkit 2023

Program kesiapan karier eksklusif dari Google ini menawarkan pelatihan intensif di bidang teknologi, softskills, dan bahasa Inggris.

Gratis. Daftar sekarang!