Pendaftaran Fasilitator Lintasarta DigiSchool 2021

Dalam rangka perjalanan ke-33 tahun, Lintasarta membuka kembali program beasiswa Lintasarta DigiSchool 2021 guna mendukung program pemerintah terkait digitalisasi di Indonesia

Lintasarta DigiSchool adalah sebuah kegiatan CSR Lintasarta di pilar Pintar melalui pemberian beasiswa pelatihan coding secara online untuk mencetak programmer muda yang siap bersaing di dunia ekonomi digital seperti saat ini.

Di tahun 2021 ini, Lintasarta juga merangkul developer di Indonesia yang terkena dampak dari pandemi COVID19. Melalui beasiswa di learning path Machine Learning dan Back-End Developer hingga level mahir, dengan harapan lebih banyak developer dengan tenaga kerja diserap dengan skill yang dicari oleh Industri saat ini. Terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang berusia maksimal 34 tahun. Program Lintasarta Digital School akan memberikan beasiswa pilihan 2 buah Learning Path yaitu Machine Learning Developer Learning Path dan Back-End Developer Learning Path

Guna mendukung program Lintasarta DigiSchool ini, Dicoding membuka pendaftaran posisi fasilitator bagi Anda rekan-rekan developer yang tertarik di dunia Machine Learning dan Back-End serta memiliki passion untuk mengajar maka program fasilitator ini mungkin cocok untuk Anda. 

Persyaratan untuk mengikuti program fasilitator ini adalah :

  • Untuk Learning Path Machine Learning Developer Lulus dari kelas Belajar Pengembangan Machine Learning (kelas yang akan dipelajari oleh peserta).
  • Untuk Learning Path Back-End Lulus dari kelas Belajar Dasar Pemrograman JavaScript dan Belajar Membuat Aplikasi Back-End untuk Pemula. Fasilitator diharuskan menyelesaikan kelas Belajar Fundamental Aplikasi Back-End (kelas yang akan dipelajari oleh peserta) serta membimbing peserta Lintasarta Digischool 2021. Fasilitator akan langsung belajar dan membimbing peserta di kelas Belajar Fundamental Aplikasi Back-End secara bersamaan.
  • Bersedia membuat dan membimbing kelompok belajar (online) bersama peserta Lintasarta Digischool 2021. Bimbingan yang dimaksud dapat melalui WA Group, Conference Call Skype atau Google Hangout, dsb secara online. Satu (1) Group fasilitator berisi maksimal 30 orang developer peserta program Lintasarta Digischool.
  • Berkomitmen untuk membimbing dan membantu peserta untuk menyelesaikan kelas Belajar Pengembangan Machine learning untuk fasilitator Machine Learning atau kelas Belajar Fundamental Aplikasi Back-End untuk fasilitator Back-End.

Kewajiban Anda sebagai fasilitator jika terpilih adalah :

  • Mengikuti Train the Trainer (TTT) secara online pukul 08:00 – 09:30 WIB untuk Machine Learning dan 10:00 – 11:30 WIB untuk Back-End pada tanggal 29 Mei 2021
  • Mengalokasikan waktu setiap hari untuk membimbing peserta dengan menjawab pertanyaan di forum diskusi kelas selama periode belajar mulai tanggal 4 Juni 2021 hingga 31 Agustus 2021.

Hak Anda sebagai fasilitator jika terpilih adalah :

  • Mendapatkan paket langganan Dicoding hingga 1 tahun (senilai IDR 12.600.000) yang dapat digunakan untuk belajar seluruh kelas di Dicoding Academy.
  • Paket internet
  • Sertifikat
  • Dicoding Merchandise (SWAG) / Dicoding Point

Pendaftaran dibuka hingga tanggal 21 Mei 2021. Jika Anda berminat untuk menjadi fasilitator, silakan mengisi form pendaftaran di link berikut : dicoding.id/fasilitatorLintasartaDigiSchool2021 

Fasilitator terpilih akan kami umumkan pada 24 Mei 2021

Jika terdapat pertanyaan seputar program fasilitator ini, silakan menghubungi kami via email di lintasartadigischool@dicoding.com

 

Salam,

Lintasarta DigiSchool 2021 Teams


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.