Pemenang IDCamp 2020 Developer Challenge: Mengubah Dunia Melalui Inovasi Teknologi

Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) adalah sebuah program beasiswa belajar coding online dari Indosat Ooredoo untuk mencetak developer/programmer muda Indonesia yang siap bersaing di dunia ekonomi digital. IDCamp merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat Ooredoo di pilar Pendidikan, sebagai upaya membangun bangsa Indonesia sebagai Digital Nation.

Sebanyak 38.000 beasiswa belajar coding online level dasar dan pemula telah diberikan kepada developer muda Indonesia melalui IDCamp tahun ini. 

Kini Indosat Ooredoo dan Dicoding memberikan kesempatan bagi semua peserta IDCamp 2020 yang belum berhasil mendapatkan beasiswa kelas lanjutan untuk mengikuti IDCamp 2020 Developer Challenge.

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-25 tanggal 10 Agustus 2020, IDCamp mengundang kamu untuk menghasilkan solusi inovatif, nyata, mudah diadopsi dan sejalan dengan rencana aksi global sesuai kesepakatan para pemimpin dunia termasuk Indonesia, yang dikenal dengan United Nations (UN) Sustainable Development Goals (SDGs).

UN SDGs berisi 17 Tujuan dan 169 Target untuk mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan, melindungi lingkungan, dll yang diharapkan akan tercapai pada tahun 2030. Detailnya dapat dilihat di halaman  www.sdg2030indonesia.org.

Pemenang IDCamp 2020 Developer Challenge: Mengubah Dunia Melalui Inovasi Teknologi

Berikut adalah 50 solusi inovatif yang Dewan Juri nobatkan sebagai pemenang IDCamp 2020 Developer Challenge: Mengubah Dunia Melalui Inovasi Teknologi. 50 solusi ini terpilih setelah penjurian ekstra kompetitif pada ratusan karya developer Indonesia yang masuk. 

Daftar nama pemenang dapat dilihat disini.
(catatan: penyebutan pemenang berdasarkan urutan abjad nama developer)

Masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah 1.000 Dicoding Points yang dapat ditukar menjadi hadiah menarik di Dicoding Rewards. Selamat atas prestasi yang dicapai masing-masing peserta. Semoga solusi yang dihasilkan dapat nyata diterapkan di masyarakat.

Bagi Anda yang belum berhasil, jangan khawatir. Terus coba, tingkatkan lagi karyamu, dan ikuti kompetisi berikutnya di Dicoding Challenge

Dicoding Indonesia

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this: