Oniki : Paduan Gaya Tetris dan Kombinasi Angka

Agate Jogja merilis game terbaru mereka berjudul Oniki: Number Puzzle. Game ini memadukan gaya bermain Tetris dengan kombinasi angka dan match 3 puzzle yang akan mengasah dan menguji otak kita. Sekilas ketika memainkan Oniki, kita akan teringat dengan game 2048 dimana kita harus menggabungkan angka yang nilainya sama untuk membuat angka kelipatannya.

Dalam game Oniki, gameplay memadukan angka dibuat dengan model tetris dimana kita harus menempatkan balok angka ke angka lain dan harus membuat kombinasi tiga angka untuk bisa menambahkan angka yang kita miliki.

ūüíĽ Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Kita akan diberikan dua buah angka dalam satu balok. Kita bisa menggeser posisi untuk meletakan balok tersebut juga bisa merotasi posisi balok. Jika kita sudah menentukan posisi yang tepat, kita bisa menggeser balok tersebut ke atas sehingga balok akan menempati platform dalam bentuk blok layaknya game Tetris.

Screenshot_2015-03-25-23-15-03

Jika terdapat tiga angka yang sama bersentuhan, maka angka tersebut akan bergabung dan membentuk angka yang lebih besar nilainya. Objektif dalam game ini adalah membentuk angka sebesar-besarnya sebelum platform blok yang ada penuh oleh balok-balok angka.

Saat pertama kali memainkan game ini bisa jadi kita akan bingung dan tidak terbiasa, tetapi ketika sudah memahami aturan mainnya, game ini akan menjadi sangat menarik untuk dimainkan. Sayangnya navigasi di dalam game ini masih agak kurang sensitif, terutama untuk menggeser dan meluncurkan balok yang menggunakan gesture swipe. Hal ini membuat proses bermain jadi terasa agak sulit.

Screenshot_2015-03-25-23-18-03

Game ini dilengkapi dengan dua mode, survival dan rush. Untuk survival mode kita harus mendapatkan angka sebesar-besarnya sebelum seluruh blok terisi, sedangkan untuk rush mode kita harus mendapatkan angka sebanyak-banyaknya dalam waktu dua menit. Selain dua mode ini akan ada mode multiplayer, yang saat ini masih dalam pengembangan.

Segera unduh dan mainkan game Oniki untuk merasakan tantangan dan puzzle yang seru. Game ini sudah bisa diunduh di Google Play secara gratis.

 

Oniki adalah salah satu peserta Mobile Games Developer Challenge Professional yang diadakan oleh Dicoding bersama Intel Indonesia.

Disclaimer : Artikel review diambil dari Trenologi dengan perubahan seperlunya.


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.
Dibuka: Beasiswa DBS Foundation Coding Camp

Program pelatihan coding untuk tingkatkan kompetensi masyarakat Indonesia di bidang teknologi informasi.