Inilah Juara Mobile Games Developer Challenge 2015

game

 

Pencarian mobile game terbaik melalui Mobile Games Developer Challenge 2015 telah usai. Mobile Games Developer Challenge Rookie diikuti oleh 192 tim developer pemula dari 36 kota. Sedangkan Mobile Games Developer Challenge Professional diikuti oleh 82 tim developer dari 26 kota. Secara total kompetisi yang didukung penuh oleh Intel Indonesia ini melibatkan hampir 1,000 developers dari 28 provinsi di Indonesia.

 

Namun parameter sukses kami adalah saat game yang dibuat oleh rekan-rekan diunduh oleh jutaaan orang diluar sana. Pemenang kompetisi ini akan mendapatkan puluhan ribu points yang bisa ditukarkan dengan rewards yang harapannya dapat mendukung terwujudnya hal tersebut. Setelah melalui diskusi yang cukup intensif dengan tim dari Intel Indonesia, maka pada hari ini kami umumkan pemenang / Juara Mobile Games Developer Challenge 2015.

Special Challenge

Pemenang special category berhak mendapatkan 5,000 points dan berikut adalah daftarnya:

  • Action & AdventureLights Out, game ini menceritakan Jeff yang terkunci di dalam rumah dalam keadaan mati listrik dimana pemain diminta membantu Jeff mencari kunci untuk keluar dari rumah dalam keadaan gelap. Developer : Drezil (Malang).
  • Puzzle & TriviaOniki, game ini menantang pemainnya untuk dapat menyusun puzzle angka agar dapat menyatu dan tersusun menjadi angka yang besar. Developer : Agate Jogja (Yogyakarta).
  • Racing & FlyingPippo Peri Cinta, game ini meminta pemain untuk melesatkan panah asmara kepada orang orang yang sedang menjalin kasih. Developer : Arsanesia (Bandung).
  • Strategy – Cody’s App Academy, game ini diciptakan untuk membantu anak anak untuk mempelajari bahasa pemograman dengan cara yang menyenangkan. Developer : Solite Studio (Bangkalan, Madura).

 

Mobile Games Developer Challenge Rookie

Pemenang kategori ini adalah sbb:

  1. Land On Stage mendapatkan 20,000 points, Developer : Alif Akbar (Telkom University, Bandung).
  1. Adventure of Jalak mendapatkan 10,000 points, Developer : Miracle Gates Studio (STMIK Primakara, Denpasar).

Game pemenang kategori Rookie, Land on Stage meminta pemain untuk menyelamatkan seorang akrobatik sirkus dari ancaman yang mengintainya. Sedangkan runner up, Adventure of Jalak bercerita tentang burung jalak yang melarikan diri dari para pemburu yang jahat.

 

Mobile Games Developer Challenge Professional

Pemenang kategori ini adalah sbb:

  1. Everyone Loves Monster mendapatkan 30,000 points, Developer : Simpleton (Malang).
  1. Sambung Kata mendapatkan 20,000 points, Developer : Creacle (Yogyakarta).

Game Everyone Loves Monster menceritakan tentang seekor monster kecil yang bertemu dengan evolusi dan meminta kepada dewa tersebut untuk diubah menjadi manusia. Sedangkan game runner up Sambung Kata menantang para pemainnya yang telah lama mempelajari dan menerapkan Bahasa Indonesia dalam aktivitas sehari-harinya dengan cara menyambungkan suku kata terakhir menjadi sebuah kata baku resmi Bahasa Indonesia.

 

Kami akan memastikan semua game terbaik yang lahir dari kompetisi ini akan mendapatkan eksposure dan discoverability yang sama. Selamat untuk para pemenang!

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Data Scientist at Dicoding Indonesia (Google Associate Cloud Engineer, Intel Software Innovator)