Featured : Pippo Peri Cinta, Cupid yang Indonesia Banget

Arsanesia, sebagai salah satu developer game lokal yang cukup produktif, kembali memunculkan produk game baru di awal 2015. Menyusul kesuksesan game Roly Poly Penguin yang namanya sudah tidak asing lagi di pasar global, dengan ratusan review di Windows Phone dan Android, Arsanesia mengambil karakter pinguin ternama dari game terdahulu, yakni Pippo. Pippo telah hadir dalam berbagai media mulai dari game, sticker di Line, komik, hingga animasi.

Pippo Peri Cinta

Ingin dekat dengan masyarakat di Indonesia, Pippo muncul sebagai Peri Cinta. Game Pippo Peri Cinta dihadirkan secara khusus dan spesial untuk fans Pippo di Indonesia.

“Game Pippo Peri Cinta ini sangat bertema lokal, berbeda dengan game sebelumnya yang dibuat untuk pasar global. Bukan hanya menggunakan bahasa Indonesia saja, tapi juga konten yang ada di dalamnya sangat erat dengan kehidupan kita sehari-hari di Indonesia”, ujar Adam Ardisasmita, CEO and Founder Arsanesia.

Cara memainkan game ini sangatlah mudah. Pippo sebagai peri cinta bertugas untuk meluncurkan panah asmara kepada pasangan yang ada. Panah tersebut memiliki unsur magis dimana yang terkena panah asmara milik Pippo akan langsung jatuh cinta. Pippo harus melesatkan panah asmara tersebut ke pasangan laki-laki dan perempuan. Jika Pippo menembak target yang salah, maka akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, tentunya :).

Pippo akan terbang diudara dan melihat pasangan yang ada di bawahnya. Jika terdapat pasangan laki-laki dan perempuan, maka kita bisa menyentuh layar agar anak panah Pippo bisa melesat.
Tapi hati-hati, jangan sampai Pippo memanah pasangan yang tidak seharusnya seperti antara topeng monyet dan pawangnya, tukang bersih sampah dengan sapunya, om-om dengan kucingnya, dan lain-lain 🙂 .

Game ini telah diluncurkan di Google Play Store di bulan Februari 2015 dan telah mendapatkan cukup banyak review, diantaranya :

Gamenya bikin nagih (baca: emosi). Grafisnya jg menarik. Cuma rasanya animasinya bikin pusing kalau uda dimainin agak lama. Makanya skor awak gitu2 aja haha. Good job, barudaks! — Frans M S

Menghibur Ciyeee, Pippo jadi cupid,.. ini koplak bener ada yang pacaran sama pohon & tempat sampah, hahaha– Hendra H

Jadi, segera download dan sebarkan cinta Pippo si Peri Cinta ke sekitarmu <3

Pippo Peri Cinta adalah salah satu peserta Mobile Games Developer Challenge Professional yang diadakan oleh Dicoding bersama Intel Indonesia.

 

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Data Scientist at Dicoding Indonesia (Google Associate Cloud Engineer, Intel Software Innovator)