Featured : Land on Stage

Land On Stage adalah sebuah game vertical scrolling, dengan puzzle yang menarik dan animasi-animasi yang menarik. Menceritakan tentang pemain sirkus bernama Philip Craig, game ini membawa tema yang cukup fun dan enjoyable. Tokoh pada game ini akan melakukan atraksi akrobatik di antara banyak halangan, dan kita harus membantu tokoh ini untuk mendarat di panggung dengan selamat.

Capture

Pada saat membuat permainan ini, Upsee Studio dari Telkom University, mengambil sisi yang unik. Mereka melakukan penelitian sebelumnya, dan ternyata di masa sekarang ini banyak anak-anak kecil yang kehilangan masa kecilnya. Berbeda dengan 10-15 tahun yang lalu dimana anak berusia 5-14 tahun dapat menikmati kehidupan masa kecilnya. Sajian sirkus yang populer pada masa lalu adalah salah satu contohnya, maka mereka tertarik untuk memasukkan sajian sirkus ini sebagai tema awal game.

Game yang memiliki rating 4.8 ⍟ di Google Play Store (Land on Stage adalah satu dari beberapa Apps dan Game yang telah terpublikasi menggunakan Dicoding Indonesia Store Account) ini, menawarkan warna yang menarik untuk anak-anak yang berumur 5-14 tahun. BGMnya juga cukup riang, asyik dan tidak membosankan. Gameplay sangat mudah dipahami karena hanya berupa tap, drag / scroll, dan memanfaatkan accelerometer (arah smartphone/tablet). Bisa dikatakan, game ini sangat mudah untuk dimainkan dan tidak membutuhkan pemikiran yang lebih, sehingga efek Fun-nya juga sangat mudah tercapai.

 

Setelah 10 stage awal di Circus Carnival, anda akan dibawa keliling dunia. Saat ini baru tersedia Indonesia dan India. Anda mungkin akan stuck cukup lama disini. Terdapat 30 Stage yang bisa anda mainkan untuk saat ini. Selain memainkan Phillip Craig, anda juga bisa mendandaninya dengan card (saat ini belum dibuka di Android), serta membangun level sendiri dengan Level Builder.

Capture2

 

Segera download Gamenya di Google Play Store dan Windows Phone Store.

 

Land on Stage adalah Pemenang Mobile Games Developer Challenge Rookie yang diadakan oleh Dicoding bersama Intel Indonesia. 

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Data Scientist at Dicoding Indonesia (Google Associate Cloud Engineer, Intel Software Innovator)