Dicoding Updates : 9Apps Challenge & Rewards

Hi, devs!

Bagaimana kabarnya?

 

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Kami di Dicoding ingin menginformasikan beberapa update terkait Dicoding termasuk challenge dan rewards baru:

 

9 Apps Challenge

Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Nasional mendatang, 9Apps mengajak para pemuda pemudi Indonesia untuk memberikan kontribusi bagi Indonesia yang lebih baik. 9Apps adalah Play Store pihak ketiga yang memberikan pengguna Android alternatif pilihan untuk mendownload aplikasi dan permainan / game tanpa perlu registrasi.  Kompetisi ini terbuka bagi developer muda di Indonesia yang ingin menciptakan Indonesia yang lebih baik dengan membuat aplikasi yang bisa menjadi solusi kehidupan sehari-hari. 9 pemenang akan mendapatkan feature di 9 Apps selama 2 minggu (14 hari). Silahkan menuju halaman 9 Apps Challenge.

 

Hackathon Merdeka Surabaya

Hackathon Merdeka adalah salah satu inisiatif dari Code4Nation dengan dukungan berbagai pihak untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Indonesia dengan menggunakan teknologi. Sebagai salah satu bentuk dukungan, Dicoding memberikan tantangan kepada para peserta Hackathon Merdeka, khususnya developer yang mengikuti #HackathonMDK Chapter Surabaya, untuk mempublikasikan karyanya, baik dalam bentuk aplikasi web, maupun mobile. Bagi Anda developer Surabaya, silahkan menuju halaman Hackathon Merdeka Surabaya            .

 

Rewards

Dicoding baru saja melakukan update pada katalog rewards untuk memberikan dukungan kepada game developer. Beberapa rewards untuk mendukung pengembangan music game baru saja ditambahkan, diantaranya adalah Samson Carbon 61, Novation Impulse 49 – USB-MIDI Keyboard, dan Samson Graphite M25 Mini USB Midi Controller.

 

Selain itu terdapat update pada fitur showcase, yang kini dilengkapi dengan review aplikasi.

 

Semoga informasi ini dapat bermanfaat & selamat berkarya!


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.