Adzan Times & Qur’an: Aplikasi Pengingat Waktu Adzan Dengan Fitur Lengkap

Screen Shot 2015-10-29 at 2.51.37 AM

Untuk para muslim di Indonesia, kini telah hadir aplikasi yang dapat membantu kegiatan ibadah yang bernama Adzan Times & Qur’an.

Aplikasi Adzan Times & Qur’an dikembangkan oleh M. Husni Syahbani. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengingatkan apabila telah masuk waktu untuk sholat. Tidak hanya itu, Adzan Times & Qur’an juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain yang dapat meningkatkan ibadah Anda.

unnamed-6

Fungsi utama dari Adzan Times & Qur’an adalah pengingat untuk waktu sholat. Salah satu permasalahan yang dialami oleh sebagian besar umat muslim adalah waktu sholat yang jamnya selalu berubah tiap harinya. Selain itu, waktu sholat juga memiliki perbedaan untuk lokasi yang berbeda. Dengan Adzan Times & Qur’an, kita bisa mendapatkan waktu sholat yang tepat dan akurat sesuai dengan dimana kita berada.

Adzan Times & Qur’an akan memberikan kita notifikasi apabila telah masuk waktu sholat. Notifikasi otomatis ini bisa juga berupa suara adzan untuk mengingatkan kita bahwa telah tiba waktu untuk melaksanakan ibadah sholat. Kita juga bisa melakukan koreksi secara manual apabila lokasi yang diberikan oleh aplikasi tidak sesusai dengan lokasi kita saat ini.

Screenshot_2015-10-28-16-16-58

Selain fitur pengingat waktu sholat, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur-fitur lainnya yang tidak kalah menarik. Di dalam Adzan Times & Qur’an karya M. Husni Syahbani ini terdapat Al-Qur’an digital, kumpulan hadits dan do’a, panduan arah qiblat, dan juga kalender hijriah.

Fitur-fitur ini bisa jadi pembeda dari aplikasi Adzan Times & Qur’an dengan aplikasi pengingat waktu sholat lainnya. Dengan aplikasi ini, umat muslim bisa mendapatkan solusi lengkap terkait ibadah mereka.

Screenshot_2015-10-28-16-17-20

Untuk fitur Al-Qur’an digital, Adzan Times & Qur’an menyediakan lengkap 114 surat secara online. Namun jangan khawatir karena setiap halaman yang sudah kita buka akan tersimpan secara offline sehingga kita bisa mengaksesnya meski tanpa koneksi internet.

Fitur Al-Qur’an digital juga dilengkapi dengan dua pilihan bahasa untuk terjemahan yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Sama seperti fitur hadits dan do’a yang juga disediakan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Hal ini membuat aplikasi Adzan Times & Qur’an dapat dinikmati oleh seluruh umat muslim di dunia.

Anda yang tertarik dengan aplikasi pengingat waktu adzan yang dilengkapi dengan berbagai fitur ini bisa mengunduh aplikasi Adzan Times & Qur’an di Google Play secara gratis.

 

Artikel ini dimuat pertama kali oleh Trenologi pada tautan berikut.

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Data Scientist at Dicoding Indonesia (Google Associate Cloud Engineer, Intel Software Innovator)