Melatih Android Developer Terbaik

Untuk Indonesia yang Lebih Baik

Jadilah Android Developer Handal Sekarang Juga

GRATIS!

Apa itu Beassiwa Google

dicoding scholarship adalah...

Google Authorized Training Partner

Bekerja sama dengan Google, Dicoding Indonesia memberikan beasiswa kepada dosen & mahasiswa untuk belajar mengembangkan Aplikasi sesuai dengan standar kurikulum Google.

Sebagai satu-satunya Google Authorized Training Partner di Indonesia, kode yang Anda buat akan diulas langsung oleh Dicoding Elite yang ahli membangun aplikasi Android.

Penerima beasiswa akan mempelajari Kelas Menjadi Android Developer Expert secara penuh.

keunggulan dicoding scholarship

Curriculum approved by Google

Belajar menggunakan kurikulum yang diakui Google

Codes reviewed by Diciding Elites

Kode Anda akan diulas oleh Dicoding Elite

Fly to San Fransisco

Peroleh peluang menghadiri Google I/O di San Fransisco

Offline trainings by Google

Mengikuti beragam pelatihan offline dari Google

Join Google Developer activities in Indonesia

Mengikuti beragam aktifitas Google Developers di Indonesia

cara memperoleh dicoding scholarship

How to get the scholarship

frequently answered questions

Kelas Menjadi Android Developer Expert adalah kelas pengembangan aplikasi Android yang disusun oleh Dicoding sebagai Google Authorized Training Partner satu-satunya di Indonesia dengan verifikasi kurikulum langsung dari Google sebagai pemilik teknologi.

Informasi lebih lanjut mengenai kelas Menjadi Android Developer Expert bisa didapatkan pada link ini.

Program ini dapat diikuti oleh Warga Negara Indonesia, berusia 17 tahun atau lebih pada 1 Januari 2018, dan memiliki profesi sebagai:

  • Dosen Pengajar Universitas/Politeknik/Institut/setara yang diverifikasi oleh lembaga terkait dengan Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan mengajarkan Android dalam proses perkuliahannya.
  • Mahasiswa-Mahasiswi aktif yang terdaftar atas referensi Bapak/Ibu Dosen Pengajar pada poin (1)

Dicoding cukup sering memberikan beasiswa. Untuk mendapatkan informasinya, silakan mendaftar ke Dicoding sebagai Developer, ikuti kelas Dicoding Academy minimal secara trial (gratis), serta aktif mengikuti Dicoding Challenge dan Dicoding Event.

Pengumuman beasiswa biasanya lewat Email, Social Media Dicoding maupun Newsletter (setiap awal dan pertengahan bulan)

  1. Dosen-dosen dengan performa terbaik (dan belum pernah menerima offline training dari Google) pada program ini akan menerima training offline dari Google dan Google Authorized Trainer untuk menunjang proses pembelajaran di Universitas masing-masing
  2. Dosen dengan performa terbaik pada program ini dapat dinominasikan untuk berangkat ke Google I/O, konferensi tahunan developer Google yang diadakan di San Francisco dengan pembiayaan penuh dari Google
  3. Portofolio mahasiswa/mahasiswi yang mengikuti program ini akan diperhitungkan dalam aktivitas yang akan dilakukan oleh Google Developers di Indonesia (misalnya training, clubs, atau program lainnya)
  • Seluruh kegiatan pada program ini gratis (tidak dipungut biaya) kecuali untuk transportasi yang terkait dengan kegiatan training offline dan biaya pribadi (termasuk biaya pembuatan paspor dan visa apabila terpilih, akan diinfokan kemudian)
  • Keikutsertaan kelas yang disarankan Google adalah bersifat Trial & Gratis. Apabila muncul biaya-biaya pendaftaran penuh diluar beasiswa atau atas inisiatif sendiri, maka biaya tersebut tidak dapat dikembalikan
  1. Di halaman ini, Bapak/Ibu Dosen tinggal menekan tombol Daftar
  2. Menginputkan data yang dibutuhkan pada form pendaftaran
  3. Saat ingin kembali ke microsite beasiswa, bapak/ibu dapat login via menu login Dicoding

Dengan mengikuti langkah di atas, bapak/ibu sudah terdaftar dalam program ini. Informasi lebih lanjut terdapat pada halaman setelah bapak/ibu masuk kedalam portal.

Apabila bapak/ibu telah mendaftar Dicoding sebelumnya, gunakan email Dicoding bapak/ibu agar akun Anda dapat terkait langsung dengan program ini

Program beasiswa ini akan diutamakan bagi Bapak/Ibu dengan referensi peserta terbanyak dan aktifitas baik peserta maupun aktivitas Bapak/Ibu yang dilakukan di platform Dicoding.

Panduan lebih lengkap/detail untuk Bapak/Ibu Dosen dapat diakses pada tautan ini.

Mintalah petunjuk kepada Bapak/Ibu dosen Anda mengenai langkah selanjutnya untuk ikut pada program ini.

Apabila Bapak/Ibu dosen Anda belum bergabung, silakan arahkan beliau ke halaman ini untuk segera mendaftarkan diri.

Setelah mendapatkan akses ke portal, siswa dapat mempelajari kelas Belajar Membuat Aplikasi Android untuk Pemula ataupun Menjadi Android Developer Expert dengan mode trial (GRATIS). Siswa yang rajin menyelesaikan kelas-kelas di Dicoding akan berpeluang lebih besar untuk mendapatkan beasiswa

Login di halaman login Dicoding Indonesia

Panduan lebih lengkap/detail untuk Mahasiswa/Mahasiswi dapat diakses pada tautan berikut

  • Program ini akan dimulai April 2018 dan berlangsung hingga 31 Desember 2018.
  • Penawaran beasiswa untuk dosen akan dilakukan pada Bulan April, Juni, dan Agustus 2018. Beasiswa untuk siswa akan dilakukan pada bulan Mei, Juli, dan September.
  • Beasiswa kelas Menjadi Android Developer Expert berlaku selama 90 hari sejak token dimasukkan.

Silakan manfaatkan layanan bantuan, atau email ke info@dicoding.com dengan subjek "MADE Scholarship - Google" kemudian ditambah dengan pertanyaan Anda

Anda juga dapat mengontak Aulia Faqih - Developer Training Program Manager Google (Indonesia) via email afaqih@google.com dengan subjek "MADE Scholarship - Dicoding"