Gagal menampilkan sertifikat
Klik untuk Melihat Ukuran Penuh
Achmad Fathullah

ID
G1OP8QWEVXQK

Diberikan pada
Nov 27, 2019

Berlaku sampai
Nov 27, 2022


Bagikan sertifikat:

Belajar Fundamental Aplikasi Android

Belajar Fundamental Aplikasi Android

Disusun oleh: Google ATP
Level: Menengah

202006302322468584e21423882a9af8f0a150426f3cf5.png

Kelas lanjutan untuk memahami fundamental aplikasi Android dengan materi terlengkap yang dibutuhkan oleh perusahaan. Mulai dari design pattern, testing, API sampai database.

Materi yang dibuat oleh Dicoding sebagai satu-satunya Google Developers Authorized Training Partner di Indonesia telah melalui proses penyusunan kurikulum secara komprehensif. Semua modul telah diverifikasi langsung oleh Google untuk memastikan bahwa materi yang diajarkan relevan dan sesuai dengan kebutuhan industri digital saat ini. 

Materi yang dipelajari:

  • Prinsip Dasar Android : Mempelajari dasar-dasar pemrogaman Android yang wajib diketahui, seperti Activity, Fragment, macam-macam Intent, dan ListView.
  • UI dan UX Aplikasi : Mempelajari cara mendesain aplikasi yang menarik dengan menggunakan layout, style, theme, localization, CustomView dan RecyclerView. Selain itu Anda juga akan mendalami komponen-komponen Material Design seperti ActionBar, NavigationDrawer, BottomNavigation, dan TabLayout.
  • Testing : Merupakan salah satu skill yang penting di dunia kerja. Di sini Anda akan akan mempelajari berbagai macam testing, yaitu Unit Testing dan Instrumentation Testing.
  • Background Process : Mendalami cara mengeksekusi suatu task di background thread, seperti  Service, Broadcast Receiver, AlarmManager, JobScheduler, dan WorkManager. Di sini Anda juga akan belajar mengambil data dari restful API yang berformat JSON.
  • Local Data Storage : Menjelaskan macam-macam cara untuk menyimpan data di Android seperti File, SharedPreference, database SQLite.
  • Extended Application : Materi tambahan yang sangat berguna untuk mengembangkan aplikasi Anda, seperti cara membuat Widget, Notification, Firebase Cloud Messaging (FCM), WebView, SoundPool, dan MediaPlayer.
  • Proyek Akhir : Pembuatan aplikasi katalog dengan berbagai fitur seperti pencarian dengan API, navigation, database dan reminder.