Tips cara mudah Import Icon di Android Studio

Hai guys. Kali ini saya mau menunjukan tips cara mudah untuk melakukan import icon di Android studio. Tanpa panjang lebar, langsung aja ya.

Pertama siapin sebuah icon yang mau di import. Kalo udah. Temen-temen buka Android studio. Kemudian download plugin namanya Android Drawable Importer, caranya File => Setting atau bisa langsung tekan ctr+alt+s => kemudia masuk ke menu Plugins => search “Android Drawable Importer” => klik install.

Note: Jika kalian ingin mengambil icon dari icon nya material design kalian dapat menggunakan plugin Android Material Design Icon Generator, cara menggunakannya mirip seperti tips ini.

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

import icon di Android Studio - Drawable importer

Apabila sudah install, restart Android studio kalian. Setelah selesai. Sekarang saatnya kita import icon ke projek kita. Caranya mudah! kalian tinggal klik kanan pada folder drawable => new => pilih menu bagian bawah yang bernama batch drawable import => tekan tombol plus “+” => pilih icon yang mau kalian import => klik OK.

Import Icon di Android Studio - choose_icon

Taraa, dengan otomatis icon kalian akan di generate ke berbagai ukuran oleh plugin tersebut.

result_icon

Semoga bermanfaat ya, learners. Ingin belajar lebih banyak?  Yuk langsung cek Dicoding Academy Belajar Membangun Aplikasi Android Native (www.dicoding.com/academies/26) , materi nya dibuat oleh Google Developer Expert Indonesia.

Tunggu tips kami selanjutnya !


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.
Dibuka: Pendaftaran Bangkit 2023

Program kesiapan karier eksklusif dari Google ini menawarkan pelatihan intensif di bidang teknologi, softskills, dan bahasa Inggris.

Gratis. Daftar sekarang!