Dicoding Gelar Tech Talent Career Fair Terbesar di Indonesia yang Diikuti Lebih dari 24.000 Peserta

Tech Talent Career Fair Terbesar di Indonesia Digelar Dicoding

“Dicoding Gelar Tech Talent Career Fair Terbesar di Indonesia yang Diikuti Lebih dari 24.000 Peserta.”

Dicoding Indonesia, pionir dalam pendidikan teknologi sejak tahun 2015, merespons tantangan angka pengangguran di Indonesia, Dicoding menggelar Dicoding Career Fair 2023 powered by Dicoding Jobs, virtual tech talent career fair yang berlangsung selama 11 hari, mulai tanggal 11 hingga 21 November 2023.Selama 11 hari, Dicoding Career Fair diikuti oleh lebih dari 24.000 peserta dari seluruh Indonesia. Para tech talent berkesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan para profesional di industri terkemuka, seperti Google Cloud, IBM, Microsoft, TikTok, Accenture, Indosat Ooredoo Hutchison, Smartfren for Business, Samsung Electronics Indonesia, dan lainnya, pada sesi Talk Show yang terdiri dari Tech Talk dan Career Counseling.

Tech profesional industri menghadiri tech talent career fair terbesar di Indonesia yang bernama Dicoding Career Fair 2023.

CEO Dicoding bersama Lead Tech Recruiter dari Accenture Indonesia yang Membawakan Topik Talk Show Career Counseling: Artificial Intelligence and Recruiting: A Recruiter’s Perspective pada Dicoding Career Fair.

Dicoding Career Fair 2023 mengusung taglineAccelerate Your New Jobs” yang bertujuan untuk mempercepat industri teknologi dalam memperoleh tenaga kerja yang berkualitas, terampil, dan profesional. 

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Dicoding Career Fair juga diharapkan dapat membantu para tech talent mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja, mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan di bidang teknologi, dan bertemu langsung dengan perusahaan ternama, seperti Accenture, Astra Graphia Information Technology, Nomura Research Institute Indonesia, dan 80+ perusahaan lainnya yang membuka lebih dari 980 kesempatan kerja

Acara ini merangkul jaringan tech talent terbesar di Indonesia milik Dicoding dengan total 850.000+ member aktif yang tergabung dalam platform edukasi teknologi dicoding.com dan telah menghasilkan lebih dari 520.000+ lulusan kelas teknologi dan pemrograman. Tak ketinggalan, Dicoding terus berkomitmen untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas pelatihan, serta memimpin dengan standar kurikulum terdepan yang dibangun bersama principal tech owner dan pelaku industri. 

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), pada bulan Agustus 2023, tercatat hampir 8 juta orang yang belum mendapatkan pekerjaan di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa masih terdapat kesenjangan antara kebutuhan tenaga kerja di industri teknologi dengan ketersediaan tenaga kerja yang memenuhi syarat.

Dicoding Career Fair 2023 hadir sebagai solusi jitu untuk mengatasi masalah tersebut. Acara ini memberikan kesempatan bagi para tech talent untuk berinteraksi secara langsung dengan para profesional industri dan rekrutmen selama event Dicoding Career Fair berlangsung. Tersedia berbagai lowongan tech, mulai dari mobile app developer, web developer, cloud engineer, ui/ux designer, hingga data scientist.

Berbagai lowongan dan juga insight yang diberikan oleh para profesional industri teknologi dan rekrutmen pada Dicoding Career Fair, akan membekali para talenta dalam menghadapi tech winter saat ini,” ujar Narenda Wicaksono, CEO Dicoding Indonesia.

 Dengan mengikuti Dicoding Career Fair, para tech talent mendapatkan kesempatan: 

  • Memperoleh informasi terkini mengenai 980 kesempatan kerja di bidang teknologi. 
  • Berinteraksi langsung dengan para profesional industri dan rekrutmen dari perusahaan terkemuka.
  • Meningkatkan keterampilan dan kompetensi melalui materi yang disampaikan pada Talk Show.
  • Mendapatkan peluang kerja yang lebih besar. 

Bagi para talenta teknologi yang ketinggalan acara ini, mereka masih dapat melihat rekaman ulang acara secara gratis di situs dicoding.id/careerfair2023playlist.


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.