Seagania Ajak Perdalam Wawasan Tentang Asean

Hai Devs sekalian. Dicoding kali ini akan membahas sebuah game yang menarik. Game berjudul Seagania ini akan menguji pengetahuan kita tentang negara-negara yang tergabung dalam Asean. Yuk kita simak lebih lanjut

Background Developer & Challenge

B201 Developer Group sorenoir studio
B201 Developer Group merupakan studio pengembang game dan aplikasi dari Indonesia. Sudah ada beberapa judul aplikasi dan game yang sudah dikembangkan yakni Gatoel, SeaGania, Ball Long, dan lain sebagainya.

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Game berjudul Seagania ini juga menjadi jawara dalam tantangan Dicoding yang berjudul Create a New Application or Game Using Intel NDK.

Background Game

Screenshot_2015-08-28-00-45-51

Indonesia adalah negara yang tergabung dalam Asean. Asean merupakan sebuah perkumpulan negara-negara yang berada di daerah Asia Tenggara.

Melalui SeaGania, B201 Developer Group mengajak kita untuk belajar lebih dalam tentang Asean. Terutama pengetahuan tentang negara-negara yang tergabung di dalamnya.

Review Game

Screenshot_2015-08-28-00-46-38

Seagania merupakan game bertipe trivia. Dalam game ini, akan ada beberapa permaian bertipe kuis tentang negara-negara di Asean yang bisa kita mainkan.

Ada empat model permainan yang bisa kita mainkan di dalam game ini. Yang pertama adalah game This Is My Nation, lalu ada game The Map and The Money, game Travelling, yeah!, dan game Product Everywhere.

Masing-masing permainan akan memberikan kita berbagai pertanyaan yang berbeda. Objektif kita adalah untuk mendapaktan poin sebanyak-banyaknya di dalam game.

Development Tools

Unity 3D

Unity 3D

Game ini dikembangkan menggunakan game engine bernama Unity. Unity merupakan salah satu game engine yang cukup banyak digunakan oleh developer di Indonesia. Selain karena mudah, dukungan dari komunitas Unity juga sangat besar sehingga memudahkan kita untuk memecahkan masalah.

Kesimpulan

Game Seagania merupakan permainan yang sangat mudah dimainkan namun kaya akan wawasan geografi. Bagi Devs yang ingin lebih mengenal negara-negara yang tergabung dalam Asean, bisa langsung unduh Seagania.

Unduh Seagania: Google Play (free)


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.