Sambut tampilan baru dicoding

Sambut Tampilan Baru Homepage Dicoding

Kilas Balik mengenai Tampilan Website & Perjalanan Dicoding

Dicoding 2015-2016

Dicoding 2015 – 2016

Familiar dengan tampilan web di atas? Kalau iya, jelas kamu adalah member setia Dicoding sejak 2015 . Pasti kamu salah satu di antara  developer yang rajin ikut Challenge, kumpulkan Points, dan koleksi hadiah dari Dicoding.

Saat itu, 2015, tepatnya tanggal 5 Januari, Dicoding perdana hadir sebagai wadah uji kemampuan membuat aplikasi atau game untuk para developer di Indonesia. Faktanya, melalui Dicoding Challenge, ratusan Challenge telah dibuat dan lebih dari 6,000 aplikasi telah dihasilkan.  

Dicoding 2016 - 2019

Dicoding 2016 – 2019

Lantas bagaimana dengan gambar di atas? Apa kamu juga mengenalinya? Dengan tujuan menjadi #1 Developer Hub in Indonesia, Dicoding berevolusi dengan menghadirkan layanan-layanan yang menunjang perjalanan karir seorang developer profesional. Academy, Challenge, Event, dan Job merupakan 4 pilar kami di mana developer bisa belajar, berjejaring, berkompetisi, hingga berkarir. Semua demi wujudkan mimpi menjadi developer andal.

Dicoding 2019 - 2020

Dicoding 2019 – 2021

Sementara gambar di atas adalah versi tampilan website Dicoding terakhir hingga awal tahun 2021 ini. 

 

Komitmen Dicoding Memasuki Tahun ke-6  

Dicoding Factsheet December 2020

Dicoding Factsheet December 2020

Lima tahun berjalan, Dicoding setia berkomitmen untuk mendampingi developer di Indonesia demi menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Dengan dukungan para partner baik industri, pemerintah, perusahaan teknologi nasional dan multinasional, komunitas, serta berbagai  institusi lainnya, Dicoding sungguh-sungguh bertekad melahirkan angkatan talenta digital yang berkualitas. Inilah Visi dan Misi kami: 

Visi Misi Dicoding

Visi Misi Dicoding

“Kini semua bangsa bergerak menuju dunia digital yang bertumpu pada inovasi teknologi di semua sendi kehidupan. Kami yakin pendidikan teknologi adalah fondasi bagi setiap bangsa agar menjadi yang terdepan dalam menghadapi dunia digital.

Dicoding hadir sebagai platform pendidikan teknologi yang membantu menghasilkan talenta digital berstandar global. Semua demi mengakselerasi Indonesia agar menjadi yang terdepan.”

(Narenda Wicaksono, CEO Dicoding)

Tampilan Baru Homepage Dicoding  

Selamat Hari Jadi, Dicoding! Hari ini tepat Dicoding Indonesia memasuki usia ke-6. Bagi kita semua umat manusia, usia ke-6 adalah masa-masa menyenangkan.

Untuk  Dicoding, ini saatnya kami memasuki level selanjutnya, level yang lebih menantang. Tentunya, dengan semangat dan optimisme yang kuat, kita yakin developer Indonesia bisa menjadi yang terbaik dan bermanfaat untuk kehidupan.

New Dicoding Homepage

New Dicoding Homepage

Tepat di hari ulang tahunnya ini, Dicoding hadir dengan wajah baru! Masih dengan semangat yang sama, Dicoding ingin memberikan “Best User Experiences” untuk rekan-rekan developer. Ya, pengalaman terbaik untuk pengguna, pengalaman belajar yang terbaik, adalah satu bentuk komitmen Dicoding terhadap developer di Indonesia. Untuk apa? Agar kamu selalu bersemangat, bahagia, dan senantiasa berkomitmen untuk mengembangkan potensi diri sebagai developer dari dasar sampai expert.

Apa resiko ketika website di-redesign? Mungkin saja hasil redesign tersebut tidak dapat sepenuhnya  diterima dengan baik oleh user. Ini adalah hal yang biasa dan tak dapat dihindari. 

Namun, hal tersebut bukan jadi penghalang kami untuk melakukan perubahan pada website Dicoding yang saat ini memiliki 370 ribu lebih developer aktif. Kami percaya bahwa untuk menjawab kebutuhan, developer Indonesia perlu keahlian untuk stay relevant seiring perubahan zaman dari waktu ke waktu. Dengan tampilan baru website Dicoding, izinkan kami bantu langkahmu mencapai tujuan tersebut!

Ingin tahu bagaimana proses dan prinsip-prinsip yang kami gunakan dalam merombak homepage dicoding.com? Baca juga artikel berikut ini:

Kenali 5 Prinsip Desain Homepage Dicoding

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Chief Product Officer at Dicoding Indonesia (LINE API Expert, Google Associate Android Developer, Kotlin Enthusiast)