Pengumuman Pemenang IBM New Collar and Skills Accelerator Center Developer Challenge: “Accelerating Digital Reinvention”

Pandemi COVID-19 mengakselerasi transformasi digital di seluruh sektor. Imbasnya, pola kehidupan masyarakat seluruh dunia, termasuk di Indonesia pun, berubah. Salah satunya dalam hal kebutuhan masyarakat terhadap teknologi di berbagai lini. Saat ini hampir seluruh aspek kehidupan manusia dapat didukung oleh teknologi. Termasuk diantaranya aktivitas Work/School/Learn/ lainnya. Inilah waktu yang tepat untuk kembali menghadirkan inovasi teknologi yang membantu kehidupan manusia.

IBM bersama Dicoding bekerja sama dalam program IBM New Collar and Skills Accelerator Center yang fokus meningkatkan skill developer di Indonesia. IBM bersama Dicoding mengajak developer di Indonesia untuk membuat sebuah produk inovatif yang dapat membantu kehidupan manusia melalui teknologi melalui kompetisi IBM New Collar and Skills Accelerator Center Developer Challenge: “Accelerating Digital Reinvention.”

Setelah diadakan dari tanggal 2 November hingga 18 Desember 2020, kini kompetisi telah berakhir. Berikut adalah 10 pemenang produk aplikasi solusi inovatif terbaik, selamat untuk para pemenang:

Full Name Application Name
Agustinus Yohannes Whatsaid (What is Said)
Alim Tegar Wicaksono IBM Mask Detector
Fauzi Fadhlurrohman CEKAL (Cek Kalori Agar Langsing)
Gania Aldi Darmaditya Akang Bantur
Gusti Ngurah Mertayasa Hutang Apps (Pencatatan Hutang)
Hafiz Mandala Arummi Bot Cek Resi Pos Indonesia
Moh. Fahrul Hafidh RoboInvestasi
Muhammad Ismail G for Disability
Rian Mandala Putra LaLearn (Language Learn)
Satria Junanda Explore Sumbawa

Masing-masing pemenang akan mendapatkan 2.500 Dicoding Points. Untukmu yang belum berhasil jangan berkecil hati dan tetap semangat ya! Nantikan selalu kompetisi selanjutnya hanya di Dicoding Challenge.


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.