Pengumuman Pemenang Baparekraf Digital Challenge – Ciptakan Solusi untuk Indonesia yang Lebih Baik

Pandemi COVID-19 telah menyebabkan disrupsi di berbagai bidang. 13 juta pekerja di sektor pariwisata terdampak langsung dan ditambah 34 juta pekerja lainnya yang tidak terdampak langsung oleh pandemi. Oleh sebab itu, sektor pariwisata dan UMKM EKRAF harus beradaptasi dan menyiapkan solusi yang selaras dengan Adaptasi Kebiasaan Baru. Salah satunya dengan mempersiapkan langkah-langkah selama pandemi dan pasca-pandemi dengan menggunakan teknologi digital.

Kemenparekraf / Baparekraf bersama Dicoding mengajak rekan-rekan developer berkontribusi melalui challenge Kemenparekraf/Baparekraf Digital Challenge – Ciptakan Solusi untuk Indonesia yang Lebih Baik.

Setelah diselenggarakan mulai tanggal 12 Oktober hingga 10 Desember 2020, kini kompetisi telah usai. Berikut kami umumkan 50 solusi terbaik yang mendapatkan hadiah masing-masing 1,000 Dicoding Point dan paket langganan 3 bulan Dicoding Academy senilai Rp 4.500.000.-

Selamat atas prestasi yang dicapai masing-masing peserta.

Bagi Anda yang belum berhasil, jangan khawatir. Masih akan ada challenge menarik setelah ini di Dicoding Challenge. Terus coba, tingkatkan lagi karyamu.

No. Kreator Nama Solusi
1 Irfan Yasir Adipratama Saputra Panorama
2 Adi Septiadi Pesona Wisata Jawabarat
3 Risman Abdilah TauWisata – Edukasi Pariwisata Indonesia
4 Bayu Surya Atmoko Sinau Bahasa Jawa – Aksara Hanacaraka
5 MUHAMMAD AMIRUL HAQ GDR – Go Destination Run
6 Robby Gunawan Sutanto Packing Performance Pro
7 Muhammad Rizqi Tsani Kulturan
8 Zidan Gema Ramadhan Jelajah Banten – Wisata, Kuliner, dan Produk Lokal
9 Henry Febryan DompetKu – Catatan Keuangan & Hutang
10 Ridloyanuar iTravel – Pembuat Jadwal Kunjungan Wisata
11 Ya’suf Dany App Craft
12 Yudhawan A Pratama Aduca
13 Rabiuldien Amat Juragan Kost
14 Arman Nugraha MAPAH
15 Agus Tiyansyah Syam Lampung Yay – Explore Beautiful Places in Lampung
16 Erwin Kurniawan Adidharma Lanjalan
17 Faisal Nur Hakim Garut Menawan
18 Toni Efendi Sipemas (Sistem Informasi Pelatihan Masyarakat)
19 Romi Amirul Hakim Go To Surabaya (Aplikasi Informasi Pariwisata dan Kebudayaan Kota Surabaya)
20 JOKO SLAMET onWisata_App
21 Rifqi Abiyyu Explore Indonesia
22 Kharisma Rizqi Bakhittah Rejalan
23 Dani Danial Memory Game – 10 Bali Baru
24 Tjandra Darmo Ngabolang (Web Version)
25 Satriyo Witjaksono Bogoriwisata – Website Promosi Pariwisata Berpotensi di Bogor
26 Rudi Giyarto Ayo Piknik Temanggungku
27 Amelia Fadhillah Oholy website
28 Dicky Julian Pratama Indonesia Jelajah
29 Frans Rudolf Banjarnahor Groline
30 ANDI IRSANDI Taruhe
31 Fauzi Fadhlurrohman YUKIJA (Yuk Kita Jajan)
32 Rendi Putra Pradana Pameran KUI(Karya Untuk Indonesia)
33 riza kurnia Ekraf
34 Arif Ikhsanudin Iklanin
35 Nanda Ariana Restohits
36 Agus Kurniawan Masakanku ID
37 Muhammad Hidayat NOTEU.AI
38 Ari YUhendra View App
39 Robby Hudiansyah UMKMPedia
40 Junio Akarda PernahKe
41 Rayhan Djagodev
42 Rachel Gultom Aplikasi Destinasi Danau Toba – HaloToba
43 Amwalul Ikhsani Trippo
44 Agustinus Yohannes Krafity – Share Your Creativity
45 I Wayan Arya Wardana Marketplace Go-Tani
46 Excel Jemmy Saputra Rekreasa
47 Aditya Dyan Nugraha Hojak
48 Bagas Pangestu SETRIP (Secure yourself during Trip)
49 Indra Trisna Raharja Wisata Kuy
50 Baladika Al Hariri Beolok App

 

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this: