Mempersiapkan Generasi Milenial Untuk Masa Depan

Setiap generasi muda pada dasarnya pernah memiliki mimpi untuk membangun bisnis dan usaha mereka sendiri. Oleh karena itu Yayasan Cendekia Milenia (YCM) bersama dengan PT.Mitra Teleinformatika Perkasa dan Cody’s App Academy, mengadakan acara Digital Workshop dan Pre-Seleksi Beasiswa yang bertujuan untuk membangun semangat generasi milenial dalam membangun bisnis mereka.


Workshop yang diisi oleh Firman Nugraha sebagai co-founder TeknoJurnal.com dan Fauzan Helmi sebagai co-founder TemanJalan.com menampilkan topik perjalanan mereka dalam membangun sebuah startup sejak masih kuliah. Dengan berbagi cerita ketika membangun startup saat kuliah, maka diharapkan para audiens akan bisa belajar banyak dari pengalaman Firman dan Fauzan. Karena memang target dari acara ini kebanyakan adalah mahasiswa dan pelajar.
Acara yang dihadiri juga oleh 160 peserta ini, ditutup dengan pre-seleksi beasiswa S1/S2. Para peserta diwajibkan mengisi formulir yang berisikan pertanyaan serta biodata, yang kemudian akan dilanjutkan pada tahap seleksi berikutnya. Dalam seleksi beasiswa ini, peserta akan diminta untuk mengisi tentang ide binsis atau teknologi. Dimana hal tersebut merupakan salah satu point penting dalam pre-seleksi tersebut.

Yayasan Cendekia Milenia ini sejak 2013 sudah memberikan 30 beasiswa kepada anak didiknya. Baik program S1/S2 dan bahkan Universitas di dalam maupun di luar negeri. Untuk tahun 2016 ini ditargetkan akan mengadakan seleksi untuk 10 orang yang beruntung. Dan selain acara pada 24 September 2016 kemarin, nantinya akan ada event lanjutan dikemudian hari.
Acara ini disponsori oleh PT.Mitra Teleinformatika Perkasa. Serta didukung oleh Yayasan Cendekia Milenia, Cody’s App Academy, Dicoding Indonesia , CodePolitan.com , TeknoJurnal.com , dan TemanJalan.
Untuk info lebih lanjut tentang program beasiswa ini ada di link berikut. www.cendekiamilenia.org atau www.codyappacademy.com

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Chief Operation Officer at Dicoding Indonesia