Masjidku: Aplikasi Sosial Media Masjid Untuk Umat Muslim

Masjidku merupakan aplikasi sosial media untuk masjid di seluruh Indonesia. Dengan aplikasi Masjidku, kini telah hadir solusi dalam bentuk digital untuk lebih memakmurkan tempat ibadah umat muslim. Aplikasi Masjidku bisa memberikan akses informasi kepada masyarakat mengenai berbagai informasi terkait masjid yang ada di Indonesia. Aplikasi ini dipublikasikan oleh Algo Studio.

Ketika pertama membuka aplikasi ini, kita bisa harus mendaftarkan diri. Proses pendaftarannya mudah, hanya perlu memasukan email dan membuat kata sandi. Namun jika ingin lebih praktis lagi, Masjidku memiliki fitur untuk mendaftar menggunakan akun Google Plus atau Facebook.

ūüíĽ Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Setelah mendaftarkan diri, kita bisa memilih masjid yang ingin kita follow. Fitur ini mirip dengan fitur yang ada di aplikasi jejaring sosial seperti Twitter. Dengan follow masjid tersebut, kita akan mendapatkan berbagai informasi terkini dari masjid tersebut. Jadi akan sangat berguna jika kita mem-follow masjid yang sering kita kunjungi atau dekat dengan tempat kita tinggal.

Fitur utama dalam aplikasi ini adalah jejaring sosial antar masjid. Melalui aplikasi ini kita bisa mendapatkan berbagai info atau artikel yang diterbikan oleh tiap masjid. Kita bisa mengetahui masjid terdekat dengan tempat tinggal kita. Dan kita juga bisa menambahkan masjid yang belum terdaftar di aplikasi ini. Kita bisa mendaftarkan masjid dengan memberikan nama dan nomer kontak pengurus masjidnya yang nanti akan divalidasi oleh tim Masjidku. Tak hanya itu, masjid yang sudah terdaftar akan mendapatkan website dari Masjidku sebagai portal untuk menyebar luaskan berbagai informasi kegiatan. Kita juga bisa mendaftarkan diri ke kegiatan tertentu dan meminta untuk dipasangkan alarm reminder acara tersebut.

Yang paling menarik dari aplikasi Masjidku adalah fitur infaq. Mungkin sebagian besar dari kita ketika memiliki rezeki berlebih bingung ingin disumbangkan kemana. Dengan aplikasi ini, kita bisa memberikan sumbangan dengan cara yang sangat mudah dan juga transparan. Aplikasi ini akan langsung memberikan informasi kemana dana bisa disalurkan dan yang terpenting adalah untuk apa dana tersebut digunakan. Kita bisa memilih berbagai item yang dibutuhkan oleh masjid tertentu. Contohnya ada masjid yang sedang membutuhkan AC baru, maka kita bisa langsung menyumbang ke item tersebut. Informasi mengenai barang yang mau dibeli, harga, dan capaian dari target ditampilkan secara transparan sehingga kita tidak perlu khawatir lagi uang infaq kita tidak digunakan sebagai mana seharusnya.

Masjidku juga memiliki beberapa fitur tambahan yang dapat membantu kebutuhan sehari-hari. Ada fitur jadwal sholat yang menyesuaikan diri dengan posisi kita saat itu. Lalu ada juga aplikasi arah kiblat untuk membantu kita menentukan arah kiblat ketika sedang ingin sholat. Dan ada juga mesin pencari masjid yang terdekat dari posisi kita saat ini.

Aplikasi Masjidku merupakan aplikasi yang sangat lengkap dan penuh dengan fitur inovatif. Jejaring sosial untuk masjid di Indonesia ini juga dibuat dengan visual yang baik, konten mudah dibaca, navigasinya terasa natural, dan yang sudah mendukung berbagai platform mobile.

Unduh Masjidku: Google Play (free) dan Apple App Store (free)

 


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.
Dibuka: Pendaftaran Bangkit 2023

Program kesiapan karier eksklusif dari Google ini menawarkan pelatihan intensif di bidang teknologi, softskills, dan bahasa Inggris.

Gratis. Daftar sekarang!