IDCamp 2022 Virtual Campus Roadshow: Universitas Negeri Yogyakarta

Kemajuan teknologi saat ini yang semakin pesat membuat lapangan pekerjaan di bidang IT semakin terbuka lebar. Hal ini tentu saja menjadi kesempatan bagi para Fresh Graduate untuk merintis karier di bidang IT.

Saat ini kebutuhan industri terhadap talenta digital yang berkualitas meningkat 600.000 orang setiap tahunnya. Oleh karena itu, untuk memulai karir di bidang IT sebagai seorang fresh graduate dibutuhkan skill yang mumpuni serta strategi yang matang untuk dapat bersaing di dunia industri. 

Guna mendukung potensi tersebut, IDCamp Virtual Campus Roadshow hadir untuk mempersiapkan talenta digital Indonesia untuk memulai karier sebagai seorang fresh graduate di bidang teknologi digital dalam Event IDCamp Virtual Campus Roadshow dengan tema “Tips Memulai Karier sebagai Fresh Graduate di Bidang IT”.

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Talkshow yang telah terselenggara pada Selasa, 26 Juli 2022 ini selain mengusung tema yang menarik dan bermanfaat bagi para mahasiswa IT yang akan bersiap untuk terjun ke dunia kerja sebagai seorang fresh graduate, juga dihadiri oleh para praktisi yang membahas materi ini dari 3 sudut pandang yang berbeda yaitu pendidikan, industri dan expert.

Talkshow ini dihadiri oleh 113 mahasiswa dengan:

Keynote Speakers:

  • Prof. Dr. Margana, M.Hum., MA. (Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Yogyakarta)
  • Muhammad Buldansyah (Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison)

Speakers:

  • Steve Saerang (SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison)
  • Prof. Dr. Siswantoyo, S.Pd, M.Kes, AIFO (Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Universitas Negeri Yogyakarta)
  • Oon Arfiandwi (Chief Learning Officer Dicoding Indonesia)
  • Andri Ginting (Lead Software Engineer Gojek)

Dan Moderator: Ira Yuti (Program Manager Dicoding Indonesia)

Adanya gap antara kebutuhan industri akan talenta digital yang berkualitas dengan kompetensi para lulusan IT saat inilah yang menjadi concern utama Indonesia. Itulah pentingnya bagi mahasiswa untuk memiliki skill yang memadai untuk dapat bersaing di industri sebagai seorang fresh graduate. Mengasah skill dapat dilakukan dengan mengikuti pembelajaran di luar kampus ataupun praktek menghadapi sebuah studi kasus secara langsung. 

Oleh karena itu, IDCamp hadir memberikan beasiswa di 8 alur belajar utama dengan materi berstandar industri global yang dapat dipilih sesuai dengan minat para mahasiswa. Melalui kurikulum yang di desain oleh Dicoding dan pelaku industri di masing-masing alur belajar, siswa dipersiapkan untuk menjadi Developer Expert sesuai standar kebutuhan industri.

Salam,
Dicoding Indonesia


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.
Beasiswa Kelas Pemrograman

Dapatkan beragam informasi terbaru mengenai beasiswa dan informasi menarik lainnya melalui Newsletter Dicoding. Subscribe sekarang!