Kerja sama Dicoding Bootcamp

Dicoding Bootcamp Membuka Peluang Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi di Indonesia

“Dicoding membuka kesempatan untuk perguruan tinggi bekerja sama dalam program Dicoding Bootcamp.”

Pada era kompetisi pasar kerja yang semakin kompetitif, para talenta digital perlu mempersiapkan diri agar lebih stand-out dibandingkan talenta digital lainnya. Salah satunya adalah dengan tidak hanya memiliki hard skill memadai, tetapi juga harus memiliki soft skill yang mumpuni.

Karena itulah, Dicoding Bootcamp Batch 2 hadir untuk mempersiapkan talenta berstandar tinggi yang sesuai dengan standar industri.

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Apa Itu Dicoding Bootcamp?

Dicoding Bootcamp adalah program intensive learning dan materi diberikan secara asynchronous (online melalui modul belajar di Dicoding Indonesia) serta akan di-review setiap waktu, melalui beragam sesi mentoring serta monitoring langsung bersama para expert.

Program ini akan ditutup dengan capstone project, peserta akan bekerja dalam kelompok dan mengembangkan solusi atas studi kasus yang diberikan, mulai dari masalah yang terjadi dalam masyarakat hingga industri. Project tersebut dapat memberikan gambaran penuh tentang berkarier dalam bidang IT.

Mengapa Dicoding Bootcamp?

Saat ini, lebih dari 1200+ lulusan program intensif Dicoding telah mendapatkan pekerjaan, mulai dari perusahaan unicorn, BUMN, hingga start-up. Oleh karenanya, Dicoding membuka kesempatan bagi seluruh kalangan untuk dapat merasakan manfaat program intensif ini melalui Dicoding Bootcamp.

Melalui program ini, talenta digital akan mendapatkan beragam benefit, mulai dari materi yang relevan dengan industri, sesi mentoring dan monitoring bersama para expert, capstone project yang setara dengan aplikasi industri, hingga kesempatan mendapatkan pekerjaan melalui mitra Dicoding.

Sebagai informasi tambahan, dalam program Dicoding Bootcamp Batch 1 yang sudah berjalan saat ini, instruktur kami mendapatkan rating kepuasan rata-rata 4.9 dari 5 pada setiap sesi ILT (Instructor-led Training) tech serta soft skill. Ini merupakan sebuah validasi bahwa Dicoding selalu memberikan layanan yang terbaik kepada para pesertanya.

Peluang Kerja Sama

Dicoding membuka kesempatan terbatas kepada para civitas akademika dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia, untuk berkerja sama terkait Kampus Merdeka Mandiri melalui program Dicoding Bootcamp.Penandatanganan Kerja SamaSalah satunya, pada tanggal 7 Agustus 2023 lalu, Dicoding telah menandatangani MoU bersama Universitas Palangka Raya, dalam rangka kerja sama pada program Dicoding Bootcamp. Sebelumnya, Universitas Palangka Raya telah mengirimkan beberapa mahasiswa/i-nya untuk mengikuti program Dicoding Bootcamp Batch 1.

Hadir sebagai perwakilan, Ibu Ariesta Lestari selaku Kaprodi Teknik Informatika Universitas Palangka Raya, serta Bapak Adrianus Yoza Aprilio selaku Senior Education Program Manager Dicoding Indonesia.Penyerahan Plakat

Manfaat Kerja Sama

Dengan melakukan kerja sama pada program Dicoding Bootcamp, peserta dapat meningkatkan kompetensi mereka secara langsung dengan praktisi industri serta materi yang relevan dengan kebutuhan industri. Selain itu, perguruan tinggi juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan MoU dengan Dicoding Indonesia. 

Melalui kerja sama ini, setiap perguruan tinggi juga dapat mengajukan subsidi untuk mendapatkan potongan biaya program, yang khusus akan kami berikan kepada perguruan tinggi yang bekerja sama.

Peserta dalam program ini dapat ditujukan kepada seluruh stakeholder perguruan tinggi, mulai dari Bapak/Ibu dosen, staf IT, hingga rekan-rekan mahasiswa/i. Program ini juga tidak terbatas hanya untuk jurusan teknik informatika atau serumpun. Namun, juga terbuka untuk seluruh jurusan dan semester apa pun. 

Bagaimana Caranya?

Jika Anda adalah seseorang yang tepat dan tertarik untuk bekerja sama dengan kami pada program Dicoding Bootcamp, silakan hubungi kami melalui email: della@dicoding.com atau WhatsApp: Della/+62 857 7000 7571.

Program kerja sama ini akan kami buka hanya sampai tanggal 31 Desember 2023. Jadi, silakan segera daftarkan perguruan tinggi Anda!


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.