Deep Sea Pirates, Petualangan Mencari Mutiara Yang Hilang di Dasar Laut

Halo Devs. Dicoding kali ini akan membahas sebuah game seru karya TechnoChez yang berjudul Deep Sea Pirates. Game ini akan mengajak kita bertualang di dasar laut untuk menemukan mutiara yang hilang. Yuk kita simak lebih lanjut.

Background Developer & Challenge

Logo Technochez

Logo Technochez

TechnoChez didirikan pada 1 Juni 2013. Nama tersebut merupakan gabungan antara “teknologi” yang merupakan passion dan ranah produk mereka, juga “chestnut” yang merupakan warna favorit mereka.

TechnoChez mengawali karirnya dengan mengembangkan aplikasi di platform Nokia S40. Sukses menggali keuntungan dengan memanfaatkan iklan di dalam aplikasinya, kini TechnoChez juga merambah platform populer lainnya seperti Android dan Windows.

Deep Sea Pirates karya TechnoChes telah menjuarai tantangan dari Dicoding berjudul Create a New Application or Game Using Intel NDK.

Background Game

Screenshot_2015-08-09-15-22-11

Deep Sea Pirates mengangkat cerita tentang Oscar, kapten dari bajak laut yang ingin mengambil kembali mutiara yang dicuri oleh Black Jack. Black Jack merupakan bajak laut legendaris yang terkenal.

Dalam Deep Sea Pirates, Oscar akan menyelami samudera yang luas untuk mendapatkan mutiara-mutiara berharga tersebut. Dalam perjalanan, Oscar juga akan mengumpulkan kru untuk membangun pasukan bajak laut yang kuat.

Review Game

Screenshot_2015-08-09-15-25-39

Untuk memainkan game Deep Sea Pirates, kita harus mengendalikan karakter kita yang berenang dari arah kiri layar. Dengan mengusung konsep permainan endless, objektif utama dari permainan ini adalah bertahan hidup selama mungkin dengan menghindari berbagai halangan yang ada.

Untuk menavigasikan karakter yang kita mainkan, kita cukup menekan layar untuk berenang ke atas dan melepasnya untuk turun. Kita harus menghindari berbagai rintangan seperti sea urchid, jelly fish, bom, dan juga swordfish. Jika kita terkena rintangan tersebut, maka permainan akan berakhir.

Selain rintangan, ada juga beberapa power up yang bisa kita gunakan. Dengan menggunakan power up, peluang untuk bertahan hidup di dasar laut akan semakin tinggi.

Pada awal permainan, karakter utama yang bisa kita mainkan adalah Oscar. Namun kita bisa mengganti karakter tersebut dengan berbagai karakter yang disediakan. Akan tetapi kita harus membelinya menggunakan mutiara yang kita kumpulkan di dalam permainan.

Monetization

Unity ads

Deep Sea Pirates menggabungkan model monetisasi menggunakan in app purchase (IAP) dengan model iklan. Model IAP digunakan untuk mempercepat proses kita mengumpulkan mutiara sehingga bisa membeli berbagai power up atau karakter lain.

Untuk iklan, digunakan model iklan intertisial yang muncul disela-sela perpindahan layar. Untuk model iklan, Deep Sea Pirates menggunakan layanan dari Unity yakni UnityAd.

Kesimpulan

Screenshot_2015-08-09-15-25-26

Deep Sea Pirates merupakan game ringan yang akan membawa kita bertualang di dasar laut. Karakter yang banyak akan menjadi motivasi utama kita untuk mengumpulkan mutiara dan membuka setiap karakter yang ada.

Unduh Deep Sea Pirates : Google Play (Free)

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

CEO and GameDev @arsanesia | Blogger http://ardisaz.com | Writer @Trenologi and @Dicoding | GGMU | gadgetboy | and many more