ceo dicoding

Bertemu CEO Microsoft Satya Nadella, CEO Dicoding ungkapkan pencapaian telah melatih 150,000 developer Indonesia.

Bertemu CEO Microsoft Satya Nadella, CEO Dicoding ungkapkan pencapaian telah melatih 150,000 developer Indonesia

Jakarta 27/2 Bertemu CEO Microsoft Satya Nadella, CEO Dicoding ungkapkan pencapaian telah melatih 150,000 developer di Indonesia.

Narenda Wicaksono (CEO Dicoding) jadi 1 dari 3 perwakilan startup terpilih yang menghadiri sesi private talk dengan Nadella pada Microsoft Devcon Digital Economy Summit 2020. 

Pada sesi keynote Devcon di hadapan Presiden Jokowi, para menteri, dan ribuan innovator dan tech enthusiasts, Satya Nadella juga mempresentasikan Dicoding sebagai salah satu mitra terpercaya yang “exemplifying” alias membesarkan pendidikan teknologi di kalangan developer Indonesia. 

CEO dicoding

CEO Microsoft menyampaikan apresiasi pada Dicoding dalam keynote-nya di hadapan Jokowi, para menteri, dan ribuan innovator dan tech enthusiasts

Lebih lanjut, Nadella menyampaikan kekagumannya pada startup teknologi seperti Rinna, Dicoding, dan Beehive Drone.

“Produk mereka (termasuk Dicoding-red) mencontohkan bagaimana teknologi bisa digunakan untuk menyelesaikan masalah mendesak seperti perubahan iklim, kelaparan, hingga aksesibilitas,” jelas Nadella 

Faktanya, Dicoding telah melahirkan ribuan developer yang siap dengan teknologi Microsoft Azure. Ini semua berkat program beasiswa belajar teknologi Azure dari Microsoft yang terbuka untuk seluruh developer Indonesia. 

Materi teknologi Microsoft yang kami bawakan adalah Azure Clouds level dasar maupun expert. Kedua kelas ini telah teruji memenuhi standar checklist dari Microsoft. Setelah lulus dari kelas tersebut, peserta siap mengikuti ujian sertifikasi AZ 900 dan AZ 203. 

“Online Academy kami telah dipercaya perusahaan teknologi seperti Microsoft, perusahaan telekomunikasi sekelas Indosat, dan badan pemerintah seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kami berkolaborasi dengan para mitra tersebut untuk meluncurkan berbagai inisiatif beasiswa untuk developer.

Semua bertujuan mengatasi masalah kesenjangan digital di Indonesia” (Narenda Wicaksono – CEO Dicoding)

Di acara Devcon tersebut, bersama GitHub dan LinkedIn, Dicoding juga terpilih mengisi booth komunitas. Kami bertukar ide dengan para professionals, mahasiswa, hingga jajaran pemangku kebijakan. Mereka rata-rata tertarik dengan visi dan misi Dicoding sebagai developer hub terbesar di Indonesia.

ceo dicoding

Booth Dicoding di Microsoft Devcon Digital Economy Summit 2020 ramai pengunjung

Bertemu CEO Microsoft Satya Nadella, CEO Dicoding ungkapkan pencapaian telah melatih 150,000 developer Indonesia-end

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Editor @ Dicoding