Cara Submit Game Platform PC di Dicoding Challenge

 

Saya akan membahas bagaimana caranya submit game teman teman yang bertipe PC untuk diikutkan ke challenge dan mendapatkan hadiah Point dari Dicoding. Berikut step” untuk submit game nya :

  1. Login ke Dicoding dan masuk ke menu Dicoding Store – Unggah Aplikasi seperti gambar berikut :
    1
  2. Setelah itu masukkan game anda dalam bentuk .rar ke dalam App Bundle. Jika game anda berukuran lebih besar dari 50MB anda dapat upload game anda terlebih dahulu di media penyimpanan online seperti googledrive/onedrive/dropbox/media lain nya. Lalu memasukkan link download nya di bagian App Bundle Link dan tidak perlu mengupload game anda di bagian App Bundle.
  3. Setelah itu klik upload, lalu admin akan melakukan verifikasi game anda terlebih dahulu dan akan memakan waktu maksimal 3 X 24 Jam kerja.
  4. Setelah anda mendapat informasi jika game anda telah selesai diverifikasi oleh admin, maka anda dapat melakukan submit game ke challenge PC yang tersedia seperti gambar berikut :
    2
    Anda cukup memilih platform PC dan memasukkan nama aplikasi yang telah diupload di Dicoding Store di bagian Pilih Aplikasi dan masukkan komentar atau catatan untuk admin.

Semoga informasi ini bermanfaat.

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Salam,

Dicoding Team


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.