Cara Mendapatkan Update Seputar Dicoding Melalui Email

Cara Mendapatkan Update Seputar Dicoding Melalui Email

Email adalah salah satu media utama yang kami gunakan untuk menyebarkan informasi seputar program di Dicoding. Email newsletter adalah salah satunya. Kami sering memberikan update perdana seputar Academy, Challenge, Event, Jobs, Program beasiswa, dan update serta penawaran lain di Dicoding, via newsletter.

Sebagai informasi, saat ini dicoding akan mengirimkan email 2 minggu sekali kepada seluruh developer terdaftar dan kami hanya mengirimkan email kepada developer yang pernah membuka email dicoding dalam 90 hari terakhir. Jadi jangan sampai terlewat untuk mendapatkan update dari kami yah.

đź’» Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Untuk itu berikut adalah beberapa tips agar teman-teman bisa mendapatkan email dari Dicoding secara lancar :

  1. Pastikan akun yang sudah terdaftar di Dicoding sudah melalui proses verifikasi email. Jika pada saat masuk ke halaman edit profile anda masih mendapatkan pesan seperti gambar di bawah, segera klik tombol “Kirim kembali Email Verifikasi” dan segera lakukan verifikasi akun dicoding di email terdaftar.
  2. Pastikan akun yang terdaftar di dicoding sudah berstatus langganan Newsletter. Informasi ini dapat dilihat di halaman edit profile seperti gambar berikut. Jika Anda tidak memilih status berlangganan, dicoding tidak akan mengirimkan informasi apapun ke email terdaftar. Jadi jangan sampai tidak ikut berlangganan yah.
  3. Untuk teman – teman yang tidak membuka account email langsung dari browser (misal dari email client device, dsb), biasanya folder spam / promotion tidak muncul atau terlewat untuk dibaca. Untuk itu silakan teman – teman cek via browser dan teman – teman bisa menandai email dari Dicoding bukan spam / promotion sehingga bisa masuk ke email inbox dan tidak masuk ke folder spam / promotion.
  4. Pastikan storage dari email teman – teman masih tersedia. Jika storage email teman – teman penuh, maka otomatis email dari dicoding tidak dapat masuk ke inbox karena sudah tidak ada ruang. Jika teman – teman membaca tips ini, segera cek storage email nya yah, jangan sampai ada kesempatan yang terlewat karena teman – teman tidak membaca email dari Dicoding.
  5. Membuat filter untuk email yang berasal dari domain @dicoding. Melalui filter ini, otomatis seluruh email di dicoding bisa diarahkan untuk langsung masuk inbox utama bukan ke folder spam / promotion. Berikut adalah salah satu contoh cara membuat filter di provider gmail (Bisa diakses di halaman Settings – Filters and Blocked Addresses).
  6. Dan yang terakhir, sebagai informasi newsletter yang kami kirimkan langsung datang dari CEO kami loh. Agar email tersebut langsung masuk ke inbox teman-teman (tidak masuk junk, promotion, dsb), kamu bisa langsung save email narenda.wicaksono@dicoding.com langsung di email kontak teman. Seperti gambar berikut:
    Untuk teman-teman yang menggunakan email Google Account (gmail) bisa save contact di halaman contacts.google.com dan jika menggunakan Microsoft Account (hotmail, outlook) bisa save contact di halaman outlook.live.com/people.
  7. [Bagian ini hanya untuk Anda yang menggunakan email provider yahoo] Untuk Anda yang menggunakan email yahoo, setelah email newsletter diterima, Anda dapat melakukan save contact dengan cara klik nama pengirim email dan pilih “+ Tambah ke Kontak” seperti gambar berikut.
    Setelah klik tambahkan ke kontak jangan lupa untuk save kontak nya yah.

Sekian tips dari kami, semoga bermanfaat. Nantikan program – program untuk developer di Indonesia dari email kami yah. Terima kasih

Salam,
Dicoding Indonesia

Cara Mendapatkan Update Seputar Dicoding Melalui Email- end


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.