Cowok yang siap mendapatkan benefit belajar pemrograman

7 Benefit yang Kamu Dapatkan Belajar Pemograman Android di Dicoding

7 Benefit yang Kamu Dapatkan Belajar Pemograman Android di Dicoding  – karya Zidni Sika Azkia, Intern Junior Content Writer di Dicoding

Halo developer Indonesia! Kali ini aku akan bahas keuntungan atau benefit yang kamu dapatkan belajar pemrograman Android di Dicoding. Sudah pasti, menjadi developer keren adalah cita-cita setiap programmer. Banyak startup bermunculan dan pastinya peluang pekerjaan di dunia IT sangatlah besar apalagi di era industri 4.0 saat ini.

Nah, kembali ke pembahasan di atas mengenai keuntungan belajar pemograman di Dicoding adalah karena Dicoding merupakan sebuah perusahaan startup yang bertujuan mengembangkan ekosistem developer di Indonesia. Ada banyak fitur yang disediakan oleh Dicoding seperti Academy, Challenge, Events bahkan Jobs. Berikut keuntungan yang akan kalian dapatkan!

Google Developers Authorized Training Partner

Tau nggak kalau Dicoding merupakan satu-satunya Google Developers Authorized Training Partner di Indonesia? Kalau ga percaya, bisa cek langsung di sini.  Jadi semua materi Android itu diverifikasi oleh Google lho. Dicoding tidak akan bisa sembarangan bikin materi karena kurikulum Androidnya pasti harus sesuai checklist yang disediakan oleh Google.

Namun tak hanya kelas Android karena kelas lainnya pun dibuat dan diverifikasi oleh pelaku industri seperti Microsoft, IBM, Line, dan sebagainya.

Jadi materinya bener-bener sudah dipersiapkan untuk kebutuhan industri.

Harga Murah

Apakah kalian sudah membandingkan harga belajar di Dicoding dengan tempat lain? Bukan dibandingkan dengan platform lain yang materi hanya dibuat oleh satu orang, ga diverifikasi atau dibuat resmi bareng industri atau pemilik teknologinya, dan hanya berisi video-video tanpa beneran dipaksa harus menunjukkan hasil kode dalam bentuk submission. Pasti harus dibandingkan dengan yang setara dengan kurikulum dari industri global.

Nah kalau kalian bandingkan, yang sama-sama terkenal rata-rata seharga $400 per kelas per bulan lho. Kalau di Dicoding, cukup dengan setara $35 (Rp 500.000) per bulan. Itupun kamu bisa akses semua kelas, jadi ga usah keluar uang untuk tiap kelas yang kamu pelajari.

Jangan lupa kalau lulus dari kelas maka kamu bisa akses seumur hidup kelas tersebut termasuk mendapat update materi dan mengikuti forum diskusinya.

Fleksibel

Karena cukup menggunakan internet agar bisa belajar, kita bisa mengatur waktu, bebas kapan harus belajar, dan di mana pun kita berada. Yang penting nyambung internet aja lah hehe..

Jadi, ngga akan mengganggu pekerjaan atau kuliah kalian. Bahkan banyak kok member Dicoding bisa lulus dan sukses belajar hanya dengan pakai waktu luang di antara kerja atau kuliah.

Materi Update

Dari membuat aplikasi android, web, sampai game ada semua kelasnya. Jadi, kalian bisa milih sesuai keinginan kalian. Kelas-kelas yang ada semua sudah diuji coba dan memang sangat dibutuhkan oleh pelaku industri IT.

Materinya-pun selalu update karena harus menyesuaikan dengan standar industri. Kalau pemilik teknologi seperti Microsoft melakukan update pada Azure maka pastinya Dicoding perlu update juga di kelasnya.

Direview Oleh Developer Mumpuni

Tak cuma materi yang disediakan oleh Dicoding, akan tetapi ada banyak latihan-latihan yang nantinya bisa kalian uji coba di laptop masing-masing. Latihan yang telah kalian kerjakan akan direview oleh developer kece dan mumpuni. Sehingga baik atau tidak coding-an tersebut akan dinilai oleh reviewer. Wahh kaya sekolah aja ya? Yap, benar sekali.

Reviewer ini bukan hanya dari internal Dicoding saja lho ya. Namun ada juga dari komunitas developer dan perusahaan-perusahaan besar yang memang fokus di bidang IT seperti Bukalapak, Tokopedia dan Gojek.

Wadah Diskusi

Ketika mengalami error, sejuta umat datang menghampiri untuk membantumu. Jadi, tolong jangan ditinggalkan begitu saja ya. Apalagi sampai tak menyelesaikan kelasnya, sungguh akan rugi yang kalian dapatkan. Coba diskusikan error yang kalian hadapi dengan memanfaatkan fitur diskusi. Di sana kita bisa diskusi dengan developer lain, kali aja error-nya sama. Selain erronya terobati, kalian-pun jadi dapat kenalan baru hehe..

Ada juga yang diskusinya tetap berlanjut walau sudah lulus kelas. Kalian bisa tetap belajar dan saling kasih info teknologi baru!

Peluang Jobs

Setelah kalian lulus dari kelasnya, sertifikatnya pun bisa dijadikan portofolio dan sangat mempengaruhi ketika kalian melamar kerja. Ada aja cerita di mana dengan menunjukkan sertifikat Dicoding, maka bisa diterima di sebuah perusahaan.

Di Dicoding juga ada berbagai lowongan yang berbasis IT di mana kalian bisa mendaftar lewat Dicoding Jobs. Gratis lho. Cukup daftar sebagai member Dicoding (dan jadi member juga gratis!) Mudah,kan?

Mungkin cuma itu aja yang bisa aku bahas. bagi kalian yang udah gabung Dicoding bisa komen di bawah. Ceritakan pengalamanmu selama belajar di Dicoding. Mungkin ada yang ditolak sama reviewer? Hehe.. kutunggu yaa..

7 Benefit Yang Kamu Dapatkan Belajar Pemograman Android Di Dicoding

end

Artikel ini ditulis oleh Zidni Sika Azkia, Intern Junior Content Writer Dicoding Indonesia “Segera daftarkan dirimu di Dicoding dan rasakan sensasi belajarnya.“

Ada yang belum gabung Dicoding? Yuk, cek semua kelas-kelasnya disini: https://www.dicoding.com/academies

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Intern Junior Content Writer di Dicoding