Bantu Kendala Belajarmu dengan Forum Diskusi

Bantu Kendala Belajarmu dengan Forum Diskusi

Pernahkah kamu mengalami kendala dalam memahami materi pembelajaran di Dicoding Academy?

Hal tersebut merupakan suatu proses belajar yang wajar terjadi. Namun, bagaimana jika kita sudah stuck dan tidak tahu langkah selanjutnya seperti apa?

đź’» Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Forum Diskusi solusinya. Fitur ini dapat kamu gunakan untuk bertanya sepuasnya sesuai modul materi/submission yang sedang kamu pelajari.

Siapa saja yang bisa menjawab pertanyaan yang kamu ajukan?

Pertanyaan yang sudah kamu ajukan, akan dijawab oleh sesama peserta, tim Dicoding maupun Eksternal Reviewer Dicoding.

Berikut adalah beberapa contoh pertanyaan yang sudah diselesaikan:

Fitur “Dibantu” Memudahkanmu Mencari Pertanyaan Serupa

Selain membantumu dalam memecahkan masalah yang kamu ajukan, peserta yang mengalami kendala serupa, bisa mencari diskusi yang pernah dibuat dan melihat solusi yang sudah diselesaikan dengan teman kita yang satu ini yang bernama “Dibantu”.

Dibantu akan setia menemanimu dalam belajar, manfaatkan sebaik mungkin ya! Tentunya untuk mengakses fitur ini, sangatlah mudah. Gimana caranya? Silakan klik tautan berikut: https://help.dicoding.com/academy-dicoding/apa-itu-dibantu/

Jika kata kunci yang kamu cari belum sesuai, kamu bisa buat diskusi baru.

Cara Membuat Diskusi

Untuk membuat sebuah diskusi, isilah form yang sudah disediakan dengan lengkap. Sertakan screenshot maupun tautan kode yang sudah kamu buat, agar mendapatkan solusi dari kendala yang kamu alami. Terakhir jangan lupa masukan kata kunci terkait kendala tersebut.

Berikut adalah contoh pertanyaan yang baik, yaitu terdapat penjelasan yang jelas disertai screenshot kode, sehingga diskusi tersebut dapat dipahami dan dapat segera ditanggapi.

Kenali fitur lainnya di Forum Diskusi: Upvote, Downvote dan Jawaban Terpilih

Fitur Upvote dan Downvote bertujuan untuk memberikan penilaian apakah jawaban sebuah diskusi membantu atau tidak.

Sedangkan fitur Jawaban Terpilih adalah fitur dari mana jawaban terbaik bisa dipilih oleh pembuat diskusi dan nantinya akan di highlight pada kolom komentar diskusi tersebut.

Hal ini bertujuan untuk memudahkanmu menemukan solusi untuk permasalahan yang sama.

Jadilah Bagian dari Dicoding dengan Menjadi Discussion Squad

Sebelumnya sudah disampaikan, pada setiap diskusi akan dijawab oleh sesama peserta, tim Dicoding maupun Eksternal Reviewer Dicoding. Selain itu ada juga tim yang bertugas membantu kendalamu dalam belajar yaitu Discussion Squad.

Discussion Squad merupakan peserta terpilih karena turut berperan aktif dalam membantu menjawab pertanyaan di forum diskusi. Dengan menjadi Discussion Squad tentunya akan banyak mendapatkan benefits.

Benefits yang didapat berupa Dicoding points yang dapat kamu tukarkan di Dicoding Rewards, FREE token kelas Dicoding Academy, dan berkesempatan untuk bisa menjadi Dicoding Reviewer.

Tertarik jadi Discussion Squad? Caranya, mari berperan aktif dalam forum diskusi dan selesaikan setiap kendala yang peserta lain alami.

Kami tunggu keaktifan dan jawaban terbaikmu!

Semoga bermanfaat.


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.