Bangkit 2022: Karier di bidang teknologi dimulai di sini!

Mengulang kesuksesan tahun lalu, kami kembali menghadirkan Bangkit 2022 yang akan membantu mahasiswa membangun keterampilan yang relevan dengan dunia industri teknologi dan informasi. Program ini dirancang khusus oleh Google dan berjalan dengan dukungan penuh dari GoTo, Traveloka, dan Deeptech Foundation.

Proses pembelajaran Bangkit terafiliasi dengan Kampus Merdeka – Studi Independen Bersertifikat (SIB). Program yang setara dengan 20 SKS ini akan berlangsung secara daring selama 20 minggu atau +900 jam belajar pada semester genap, tepatnya bulan Februari – Juli 2022. Sebanyak 3.000 peserta terbaik akan dipilih untuk menjadi bagian dari Bangkit 2022.

Selama mengikuti Bangkit, para peserta akan mendalami satu dari tiga pilihan keahlian berorientasi karier, yaitu Machine Learning with TensorFlow, Mobile Development with Android, atau Cloud Computing with Google Cloud, di bawah bimbingan para ahli engineer teknologi dan startup Indonesia kelas dunia. Fasilitas sertifikasi global dari Google pun akan diberikan secara gratis, mencakup salah satu dari ketiga learning path di atas.

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Keterampilan lain yang akan dipelajari oleh peserta adalah soft skills dan kemampuan berbahasa Inggris. Peserta akan diajarkan tentang critical thinking, digital branding & interview communication, time management, professional communication, adaptability, idea generation and MVP planning, serta startup valuation. Untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, peserta akan mempelajari spoken correspondence, expressing opinion, dan business presentation.

Pada akhir program, peserta akan mengerjakan proyek akhir atau capstone project secara berkelompok, di mana 15 tim terbaik akan mendapatkan pendanaan serta pengembangan lebih lanjut untuk menjadi sebuah startup. Tim-tim terbaik ini akan meraih dana inkubasi dari Google dan Dikti sampai dengan 140 juta rupiah, dibimbing oleh mentor dari industri terkait, dan pendampingan dari universitas mitra Bangkit selama Juli hingga Desember 2022. Sebagai informasi, selama mengikuti program ini peserta tidak akan mendapat uang saku.

Tidak berhenti di situ, setelah selesai menjalani program Bangkit, para lulusan akan diundang untuk berpartisipasi dalam Bangkit Virtual Career Fair. Ini menjadi peluang bagi lulusan untuk memulai karier dengan sukses di perusahaan teknologi ternama. Bursa kerja ini akan menghadirkan sejumlah perusahaan terkemuka di Indonesia yang menjadi mitra Bangkit yang menawarkan beragam posisi, baik full time maupun intern. Pada bulan Agustus 2021 lalu, Bangkit Virtual Career Fair menghadirkan 48 perusahaan yang menawarkan 241 pekerjaan untuk semua lulusan Bangkit. 

Untuk mengikuti program ini, peserta harus memenuhi syarat, antara lain:

  • Mahasiswa berstatus aktif setara D4/S1.
  • Berasal dari universitas negeri dan swasta di seluruh Indonesia yang terdaftar di PDDikti
  • Sedang menempuh atau telah menyelesaikan semester 5. Artinya, saat program Bangkit dilaksanakan, mahasiswa akan menempuh semester 6 atau lebih.
  • Berasal dari jurusan apapun, termasuk jurusan non-IT dan non-teknik, kecuali dari prodi kesehatan, selama memenuhi persyaratan Kampus Merdeka.
  • Belum akan dinyatakan lulus dari universitas per Juli 2022 mendatang.

Bangkit adalah langkah awal terbaik untuk mengembangkan diri dan memulai karier di bidang teknologi. Program ini terbuka untuk semua kalangan mahasiswa Indonesia, apapun latar belakangmu. Kami sangat mendorong perempuan, difabel, dan mahasiswa dari penjuru Indonesia untuk ikut ambil bagian. 

Cek detail dan daftarkan dirimu sebagai peserta Bangkit 2022 hingga 31 Desember 2021 di tautan https://g.co/bangkit!  


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.