Augmented Reality Creator program powered by Snap AR Resmi Dibuka

Tidak dapat dipungkiri, segala aspek kehidupan manusia membutuhkan teknologi dan media digital. Terlebih setelah terjadinya pandemi, kebutuhan manusia akan teknologi semakin meningkat sehingga transformasi digital pun tumbuh semakin cepat. Salah satu transformasi digital yang berkembang secara pesat terjadi pada bidang Augmented Reality (AR).

Menurut para ahli, pada tahun 2025 mendatang bidang AR akan bernilai lebih dari $25 Miliar dan terus meningkat di masa depan. Ini berarti, kebutuhan industri akan talenta digital yang bergerak di bidang AR pun akan semakin tinggi.

Salah satu platform yang dapat digunakan untuk menciptakan produk AR adalah Snapchat. Sejak tahun 2021, Snapchat dan Dicoding telah bekerjasama untuk mencetak lebih banyak developer yang mampu menciptakan produk AR melalui platform Snapchat. Program tersebut telah secara sukses memberikan 8,485 beasiswa belajar membuat produk AR di platform Snapchat sekaligus memberikan 3 tantangan kepada developer Indonesia yang tergabung dalam Snapchat AR Creator Ramadan Series, Independence Day Series, dan Holiday Series dengan total lebih dari 3500 produk AR tercipta di platform Snapchat.

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Maka dari itu, untuk melanjutkan kesuksesan di tahun sebelumnya, Dicoding kembali bekerja sama dengan Snapchat menghadirkan: Augmented Reality Creator program powered by Snap AR yang terdiri dari beasiswa belajar membuat produk AR di platform Snapchat dan tantangan berhadiah menarik senilai jutaan rupiah.

Program ini secara resmi dibuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia tanpa biaya dan batas kuota. Melalui program ini, developer Indonesia dapat menjadi bagian dari komunitas AR Creators terbesar di dunia.

Bagaimana? Siap terima tantangan menarik dari Dicoding dan Snapchat ini?

Tunggu apalagi, segera daftarkan dirimu melalui: dicoding.id/snap.

Bersama Dicoding dan Snapchat, yuk jadi bagian dari AR Creators terbesar di dunia!

Salam,
Dicoding Indonesia


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.