Alcatel-Lucent Enterprise Geek Battle Scholarship 2019

Alcatel-Lucent Enterprise Geek Battle Scholarship 2019

Transformasi digital di setiap sektor memunculkan tantangan baru. Indonesia membutuhkan beragam keterampilan digital baru sementara dunia pendidikan masih belum cukup siap dan kompatibel.

Untuk membantu menghadapi tantangan tersebut,  Alcatel-Lucent Enterprise (ALE) berkolaborasi dengan pemerintah Republik Indonesia melalui ALE Geek Battle Program yang  bertujuan menciptakan Angkatan Kerja baru yang sesuai dengan industri digital saat ini.

Tahun 2019 ini ALE membuka kesempatan beasiswa pemrograman Android untuk developer di Indonesia. 1500 developer akan mendapatkan akses belajar di kelas Belajar Membuat Aplikasi Android untuk Pemula. Serta 150 developer terpilih di antaranya, akan mendapat akses belajar di kelas Menjadi Android Developer Expert.

Persyaratan Alcatel-Lucent Enterprise Digital Scholarship 2019 :

  1. Daftar di web resmi Geek Battle berikut ini: https://geekbattle.al-enterprise.co.id (Gunakan email yang terdaftar di Dicoding).
  2. Pasca mendaftar, login ke web Geek Battle dengan email tersebut. Gunakan password berupa nomor handphone yang telah Anda daftarkan di langkah 1
  3. Melengkapi commitment letter di web Geek Battle. Surat ini berbentuk form isian. (Pastikan Anda melengkapinya. Jika tidak, Anda tidak bisa mendapatkan beasiswa)
  4. Tuntaskan kelas Belajar Membuat Aplikasi Android untuk Pemula terlebih dahulu.
    – Untuk Anda yang sudah daftar tapi  belum lulus dari kelas Belajar Membuat Aplikasi Android untuk Pemula, tim Dicoding akan memberikan token belajar via email terdaftar maksimal dalam 2X24 Jam setelah pendaftaran. Jika sudah lebih dari 2X24 Jam tidak mendapat token, silakan melapor ke email alcatel@dicoding.com
    – Untuk Anda yang sudah mendaftar dan sudah lulus dari kelas Belajar Membuat Aplikasi Android untuk Pemula, pastikan Anda mendaftar menggunakan email yang terdaftar di dicoding.

Timeline Alcatel-Lucent Enterprise Digital Scholarship 2019 :

  • Pendaftaran Peserta : 28 Oktober – 15 November 2019
  • Pengumuman Penerima Beasiswa Menjadi Android Developer Expert : 1 Desember 2019

Peserta terpilih dan yang berhasil menyelesaikan kelas secara tepat waktu akan berkesempatan untuk mendapatkan penawaran kerja di Alcatel-Lucent Enterprise dengan kontrak senilai hingga mencapai 100 Juta Rupiah dan berkesempatan membangun karir di perusahaan multinasional.

Ada pertanyaan seputar Alcatel-Lucent Enterprise Digital Scholarship 2019? Ajukan via email ke alcatel@dicoding.com

Selamat berjuang!

Alcatel-Lucent Enterprise Geek Battle Scholarship 2019 – end

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this: