6 Alasan Kamu Wajib Ikut Dicoding Bootcamp

6 Alasan Kamu Wajib Ikut Dicoding Bootcamp

Bootcamp merupakan salah satu metode ajar secara intensif yang umumnya digunakan di bidang IT dan dikhususkan bagi para calon programmer untuk menghasilkan orang-orang yang siap kerja ataupun untuk orang-orang yang ingin meningkatkan skill IT mereka.

Kini Dicoding menyediakan metode pembelajaran secara intensif dalam program Dicoding Bootcamp yang telah launching pada 3 Juli 2023 dan sudah berjalan  pada batch 1 yang dimulai pada 14 Agustus 2023 hingga 31 Desember 2023. Pada batch 1 ini, terdapat 2 paket belajar yang dapat dipilih yaitu Front-End Web & Back-End Developer dan Android Developer. Namun, jangan khawatir, nantikan info selanjutnya dan siapkan dirimu untuk bergabung di program Dicoding Bootcamp Batch selanjutnya, ya!

Tidak hanya materi tentang teknologi, melalui Dicoding Bootcamp pun kami menyampaikan materi mengenai softskill dari instruktur dalam sesi tatap muka agar peserta mendapatkan pengetahuan tentang persiapan yang dibutuhkan pada dunia industri atau dunia kerja. 

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Di akhir program akan ada kegiatan capstone project yang merupakan kegiatan proyek akhir di mana peserta akan diminta untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat melalui teknologi yang sudah dipelajari pada Program Bootcamp selama lebih dari 250 jam. Peserta akan mengimplementasikan kemampuan yang dimiliki ke dalam sebuah proyek nyata yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat. Pengerjaan proyek akan didampingi oleh advisor terpilih yang expert di bidangnya.

Bangun Generasi Digital untuk Masa Depan Bersama Dicoding Bootcamp

Jika saat ini kamu sedang membutuhkan wadah untuk meningkatkan skill pemrograman, pilihan yang tepat untuk gabung di Dicoding Bootcamp. Sebagai tambahan informasi, inilah 6 alasan kamu harus gabung di Dicoding Bootcamp.

1. Metode Ajar: Intensive Learning

Selain peserta dapat mengakses materi kelas Dicoding di mana pun dan kapan pun, khusus pada program Dicoding Bootcamp ini sudah terjadwal untuk sesi tatap muka bersama instruktur dan mentor. Pada sesi tersebut peserta memiliki wadah untuk bertanya secara langsung kepada instruktur mengenai materi yang dipelajari atau mengenai materi yang disampaikan. Selain instruktur, mentor juga berperan untuk memastikan progress belajarmu tetap on track hingga program selesai sesuai timeline yang ada. Progress dalam program ini sangat penting untuk diperhatikan karena akan berkaitan dengan hasil akhir yang kamu dapatkan di akhir program.

2. Kurikulum Ter-update dan Relevan dengan Kebutuhan Industri

Materi yang tersedia di modul kelas Dicoding adalah materi yang rutin di-update sesuai perkembangan yang ada. Selain itu, kurikulum yang disusun telah kami sesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini karena kurikulum kelas Dicoding disusun bersama dengan principle technology owner dan pelaku industri ternama.

3. Progress di Monitor oleh Mentor

Salah satu keberhasilan peserta pada program ini adalah hasil akhir dan kelulusan semua kelas sehingga lulusan program dapat dijamin. Peserta Bootcamp akan memiliki mentor yang salah satu tugasnya adalah memantau progress belajar. Hal ini berfungsi agar proses belajar sesuai dengan timeline yang sudah disusun oleh tim Dicoding sehingga peserta dapat lulus dari semua kelas pada program Dicoding Bootcamp.

4. Sesi Tatap Muka Bersama Expert

Salah satu fasilitas yang didapat pada program Dicoding Bootcamp dan tidak ada pada program reguler Dicoding lain adalah sesi tatap muka bersama mentor maupun instruktur. Di sana peserta dapat mendengarkan pemaparan materi dan juga tanya jawab langsung dengan instruktur.

5. Dapat Dikonversikan menjadi 20 SKS Kampus Merdeka

Untuk kamu yang masih berstatus mahasiswa aktif, kamu dapat mengajukan konversi SKS dari program Dicoding Bootcamp menjadi 20 SKS Kampus Merdeka. Namun harus dengan syarat sudah ada persetujuan dan kesepakatan dengan kampus asal.

6. Kesempatan Mendapatkan Pekerjaan

Peserta akan memiliki kesempatan mendapatkan pekerjaan melalui mitra Dicoding dengan mengunjungi halaman Dicoding Jobs. Mentor akan melakukan monitor pada progress dan hasil akhir agar jika nantinya akan melamar pekerjaan melalui Dicoding Jobs, peserta telah memiliki portofolio yang bagus karena salah satu indikator penilaian bagi rekruter adalah kelulusan kelas Dicoding.

Setelah kamu tahu benefit yang akan didapatkan jika mengikuti Dicoding Bootcamp, jangan sampai kelewatan untuk daftar di batch selanjutnya, ya! Kunjungi dan cek secara berkala juga halaman www.dicoding.com/bangun-negeri untuk pembukaan pendaftaran Dicoding Bootcamp Batch 2.


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.