Reguler

Belajar Membangun Game Android HTML5

Disusun oleh: Narenda Wicaksono (Dicoding) Platform: Level: Dasar Jam Belajar: 0 jam
Bagikan kelas ini:

Deskripsi

Silahkan login atau register dicoding terlebih dahulu untuk mendaftarkan diri pada kelas ini. 

Kelas ini didesain oleh Intel Innovator khusus untuk game developer pemula. Software yang digunakan dalam kelas ini adalah Construct2 Free Edition dan Intel XDK yang dapat diunduh secara bebas. 

Kelas ini dibagi menjadi 3 Modul yang pada setiap modul akan diakhiri dengan membuat sebuah mini game. Pada modul pertama peserta akan belajar pengenalan yang terdiri dari object, layer, behaviour, event, scoring, audio, dan button control. Peserta akan belajar membangun sebuah game sederhana Space War.

Pada modul kedua, peserta akan belajar background, layer, object, UI, state, gameplay, export, dan termasuk import game dari Construct ke Intel XDK. Peserta akan belajar membuat game Play Jump.

Pada modul terakhir peserta akan belajar membuat player, animasi, plugin, elevator, enemy, particle, music, tombol dan membuat game menjadi APK. Peserta akan belajar membuat game yang lebih kompleks Puzzle Platformer.

Prototipe game yang dibuat oleh peserta akan direview dalam 3 (tiga) hari kerja dan akan mendapatkan masukan langsung dari tim reviewer yang terdiri dari tim dicoding dan game developer. Berikut adalah beberapa contoh prototipe game terbaik yang dibuat oleh peserta sebagai syarat kelulusan kelas ini.

Berikut adalah prototipe game buatan Bayu Luky dari Surabaya


Berikut adalah prototipe game buatan Tirta Ardi Atmaja dari Bangil



Berikut adalah prototipe game buatan Muhammad Rosidin dari Bandar Lampung


Deposit points diperlukan untuk mengikuti kelas ini dan akan dikembalikan ke peserta apabila lulus kurang dari batas masa kelulusan. Silahkan menambah point melalui layanan pembayaran jika point yang akan di deposit tidak mencukupi.

Beberapa lulusan dari kelas ini telah berhasil memenangkan challenge atau mendapatkan jutaan download di Google Play Store dan produknya dapat diunduh di halaman showcase. Setelah lulus dari kelas ini peserta dapat mengikuti challenge.

Apa kata lulusan Dicoding Academy?

Sudah ribuan siswa yang sukses belajar di Dicoding Academy. Mau tau pendapat dari sisi mereka? Ini adalah testimoni asli mereka. Mau tahu lebih banyak? Lihat testimoni siswa lainnya.

Pertanyaan

Bila Anda memiliki pertanyaan / kendala ketika belajar di kelas ini, Anda dapat buka tab pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan di FAQ

Tim Reviewer

Ariska Hidayat
Ariska Hidayat
SEO Specialist at Dicoding Indonesia
  • Unity Certified Developer (2017-2019)
  • R&D Enthusiast


Daniel William
Daniel William
Academy Content Writer at Dicoding Indonesia
Buchori Rafsanjani
Buchori Rafsanjani
Academy Content Writer at Dicoding Indonesia

Silakan masuk dahulu ke Dicoding untuk dapat mengambil kelas ini

Masuk

Kunjungi Online Store Kami

Kelas ini disusun oleh:

Narenda Wicaksono (Dicoding)
Narenda Wicaksono (Dicoding)

Co Founder

Dicoding Indonesia