Dapatkan Akses GRATIS ke Kelas Back-End Developer Learning Path | Cloud and Back-End Developer Scholarship Program
Dapatkan Akses GRATIS ke Kelas Back-End Developer Learning Path
05 Aug 2021

Dapatkan Akses GRATIS ke Kelas Back-End Developer Learning Path


Hallo kawan-kawan developers!

Pasti kamu sudah menunggu beasiswa lanjutan dari AWS Cloud and Back-End Developer Scholarship Program yah? Nah, di program kali ini, kita akan memberikan kawan-kawan semua akses ke kelas di Back-End Developer Learning Path secara GRATIS. 

Ya GRATIS. Cukup dengan memberikan referral program ini ke kerabat developer lain.

Berikut adalah teknis dari program referral ini:

  • Dapatkan link referral unik untuk di sebarkan ke kerabat lain yang bisa didapatkan di link berikut : www.dicoding.com/programs/aws/referral 
  • Ajak kerabatmu untuk mendaftar di AWS Cloud and Back-End Developer Scholarship Program menggunakan link referral tersebut.
  • Referral tersebut akan terhitung valid jika kerabat yang diajak mendaftar di AWS Cloud and Back-End Developer Scholarship Program dan melakukan redeem token kelas Cloud Practitioner Essentials (Belajar Dasar AWS Cloud).
  • Kamu dapat melihat total perolehan referral valid di link berikut : www.dicoding.id/ValidReferralAWS (Jumlah akan diupdate secara berkala di hari Senin dan Jumat). Link akan mulai dapat diakses pada hari Senin, 9 Agustus 2021.

Untuk kamu yang berhasil membawa referral, di akhir periode akan mendapatkan insentif berupa : 

  • Kelas Belajar Dasar Pemrograman JavaScript bagi yang berhasil membawa hingga 5 referral yang valid
  • Kelas Belajar Dasar Pemrograman JavaScript + Kelas Belajar Membuat Aplikasi Back-End untuk Pemula bagi yang berhasil membawa hingga 10 referral yang valid, dan
  • Kelas Belajar Dasar Pemrograman JavaScript + Kelas Belajar Membuat Aplikasi Back-End untuk Pemula + Kelas Belajar Fundamental Aplikasi Back-End bagi yang berhasil membawa hingga 20 referral yang valid.

Program referral ini hanya terbuka hingga tanggal 31 Agustus 2021. Akses kelas akan dikirimkan ke email Dicoding kamu pada tanggal 1 September 2021.

Semoga informasi ini bermanfaat dan mari sebarkan informasi baik ini kepada seluruh kerabat developer di sekitar kamu!

Salam,
AWS Cloud and Back-End Developer Scholarship Program Team

Frequently Asked Questions (FAQ)

Berikut adalah beberapa FAQ mengenai program ini :
Q : Jika saya berhasil mendapatkan referral, namun referral tersebut hanya mendaftar dan tidak mengaktifkan token kelas Cloud Practitioner Essentials (Belajar Dasar AWS Cloud). Apakah referral saya akan terhitung sebagai referral valid?
A : Tidak, referral valid hanya peserta yang mendaftar dan melakukan redeem token kelas Cloud Practitioner Essentials (Belajar Dasar AWS Cloud).

Q : Apakah ada jumlah maksimum untuk developer yang mendapatkan insentif?
A : Tidak ada, selama memenuhi kriteria maka Anda akan mendapatkan insentif sesuai dengan jumlah referral yang dibawah.

Q : Saya sudah lulus kelas Belajar Dasar Pemrograman JavaScript / Kelas Belajar Membuat Aplikasi Back-End untuk Pemula sebelumnya, apakah saya akan mendapatkan akses kelas nya kembali?
A : Tidak, hanya developer yang belum lulus kelas tersebut yang mendapatkan token akses kelas nya.

Q : Saya sudah lulus kelas Belajar Dasar Pemrograman JavaScript / Kelas Belajar Membuat Aplikasi Back-End untuk Pemula sebelumnya, apakah bisa cukup mengumpulkan 10 referral untuk mendapatkan kelas Belajar Fundamental Aplikasi Back-End?
A : Tidak, Anda tetap perlu mengumpulkan 20 referral untuk mendapatkan akses kelas Belajar Fundamental Aplikasi Back-End.

Q : Apakah saya bisa melihat nama-nama yang telah mendaftar menggunakan referral saya?
A : Bisa, Anda dapat melihat list nama peserta terdaftar referral Anda di halaman referral, namun untuk melihat jumlah yang melakukan redeem token kelas Cloud Practitioner Essentials (Belajar Dasar AWS Cloud) dalam dilihat di halaman berikut : www.dicoding.id/ValidReferralAWS 

Q : Jika peserta referral saya mendaftar sebelum 31 Agustus 2021 namun baru redeem token kelas Cloud Practitioner Essentials (Belajar Dasar AWS Cloud) setelah akhir periode, apakah akan dihitung sebagai referral yang valid?
A : Tidak, referral valid adalah referral yang melakukan redeem token kelas Cloud Practitioner Essentials (Belajar Dasar AWS Cloud) sebelum 31 Agustus 2021 pukul 23:59.